arrow_upward

Nevi Zuairina Serahkan Bantuan ke Mesjid Baiturahaman dan Masjid At Taubah

Minggu, 02 Januari 2022 : 10.26

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina serahkan bantuan CSR dari Pelindo kepada pengurus masjid di Pasaman.

Pasaman, Analisakini.id- Penghujung tahun 2022, Anggota DPR RI asal Daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, gencar turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat sekaligus bersilaturahmi dengan para pemuka masyarakat termasuk pemuka agama. Pada kesempatan kunjungan ke beberapa Masjid di Kabupaten Pasaman, ia menyalurkan berbagai bantuan termasuk bantuan renovasi masjid.

"Di Pasaman Alhamdulillah ada dua masjid yang mendapat bantuan dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dari beberapa badan usaha milik negara. Saya berkesempatan ikut menyaksikan dan menyalurkan secara simbolik di Mesjid Baiturrahman kampung padang Nagari air Manggis dan Keltan Rambahan Baru Rao Selatan Pasaman", tutur Nevi.

Politisi PKS ini menambahkan, selain Mesjid Baiturrahman, mesjid At-Taubah Nagari Ladang Panjang Tigo Nagari kabupaten Pasaman juga mendapat bantuan yang sama untuk renovasinya.

Nevi mengatakan, pembangunan dan renovasi mesjid yang akan dilakukan ini bukan untuk sekadar indah-indahan dan bermegah-megahan. Akan tetapi, fokusnya adalah memperbaiki sarana ibadah agar nyaman dan memenuhi standar kapasitasnya sehingga mesjid sebagai pusat peradaban dapat di implementasikan.

Anggota Komisi VI DPR ini menjelaskan, penyaluran bantuan ini berawal dari permintaan masyarakat akan kebutuhannya dalam beribadah di masjid dimana masjid-masjid yang mendapat bantuan ini memang layak setelah diverifikasi.

"Semoga bantuan yang berasal dari TJSL ini dapat sesuai amanat dalam implementasi pelaksanaannya. Masyarakat dapat semakin terfasilitasi dalam ibadahnya sehingga kualitas dalam sosial kemasyaraktannya pun akan semakin meningkat sehingga kerukunan dan toleransi tercipta secara alamiah. Masjid sebagai sarana pendidikan dan pelatihan baik secara pemikiran maupun secara spiritual akan menempa sumber daya manusia di sekitarnya untuk menjadi insan-insan yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa", tutup Nevi Zuairina.(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved