arrow_upward

Muhayatul : Muhammadiyah Selalu Berkontribusi untuk Kemajuan Bangsa Indonesia

Minggu, 09 Januari 2022 : 18.03

 

Anggota DPRD Sumbar yang juga aktivis Muhammadiyah Muhayatul berikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Muswil Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Sumbar.


Lengayang, Analisakini.id-Muhammadiyah adalah organisasi yang besar di Indonesia. Bahkan para tokohnya, pendiri republik ini dan sampai sekarang, Muhammadiyah selalu berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Menurut Anggota DPRD Sumbar Muhayatul sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah sudah mendirikan sekolah dan rumah sakit hampir di seluruh provinsi. Ini artinya kontribusi Muhammadiyah jelas dan nyata untuk Indonesia. 

"Oleh karena itu, saya minta teman-teman pelajar Muhammadiyah selalu berikan kontribusi positif pula membesarkan Muhammadiyah dan daerah masing-masing. Ini langkah awal untuk Indonesia," kata mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini, Sabtu (8/1/2022) di Lengayang, Pesisir Selatan di hadapan peserta Muswil XIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumbar.

Bahkan saat milad Muhammadiyah ke-109 pada 18 November 2021, sebut Muhayatul, Presiden Joko Widodo menjelaskan sejarah Muhammadiyah yang tidak pernah berhenti menebarkan nilai-nilai utama pemersatu umat muslim yang maju dan modern. Nilai tersebut menjadi pondasi utama bagi moderasi beragama.

Muhammadiyah juga berkontribusi dalam kemajuan Indonesia dalam bidang pendidikan, kesehatan ekonomi dan lainnya.

"Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah yang membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Muhammadiyah selalu bergerak cepat membantu sejak awal pandemi virus corona,'' ungkap Muhayatul.

Sebagai informasi, Muhammadiyah merupakan organisasi yang bersumber pada Alquran dan Sunnah. Organisasi ini didirikan oleh KH. A. Dahlan pada 8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah yang bertepatan dengan 18 November 1912 Miladiyah di Kota Yogyakarta.

Muhayatul mengajak tetaplah berproses untuk membesarkan Muhammadiyah, karena apa yang dilakukan hari ini akan menentukan siapa teman-teman di masa mendatang. 

"Begitupun saya di sini. Jabatan yang saya emban hari ini sebagai Anggota DPRD Sumbar adalah proses dari apa yang saya lakukan ketika mengabdi dan aktif di Organisai otonomi (Ortom) Muhammadiyah, mulai dari komisariat hingga menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar bahkan sampai saat ini tetap mengabdikan diri untuk muhammadiyah,'" terang Muhayatul.

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul bersama panitia Muswil IPM Muhammadiyah Sumbar.

Dia juga mengimbau ketua dan pengurus PW IPM Sumbar, semoga amanah dan mampu bertanggung jawab dalam membesarkan persyarikatan Muhammadiyah. Terus pula berbuat dan berkarya untuk beramal dan berdakwah.

"Juga mampu saling berkolaborasi dalam memajukan bangsa dan negara,' katanya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved