arrow_upward

MTsN Padang Panjang Wisuda 350 Siswa Tahfizh, Ini Pesan Walikota Fadly Amran

Selasa, 11 Januari 2022 : 18.12

 

Inilah sebagian siswa MTsN Padang Panjang yang diwisuda tahfizh di sekolah itu. (ist)

Padang Panjang, Analisakini.id-Sebanyak 350 siswa kelas IX MTsN Kota Padang Panjang berbahagia telah mengikuti wisuda tahfizh 2022, Selasa (11/1/2021). Kebahagian itu kian terasa. Sebab wisuda kali ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi dan Walikota Padang Panjang Fadly Amran. 

Pelaksanaan wisuda tahfizh angkatan ke-6 MTsN Padang Panjang tahun ini juga bertepatan dengan resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76. Acara wisuda yang berlangsung meriah itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, Kakanmenag Padang Panjang Alizar Chan, Pengurus Komite, pejabat Pemko dan Kemenag, ninik mamak dan keluarga besar MTsN Padang Panjang.

Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar menyampaikan terima kasih ditunjuknya MTsN sebagai tempat puncak acara HAB Ke-76. Ia juga menyampaikan terima kasih karena acara wisuda kali ini menjadi bersejarah karena dihadiri oleh Kakanwil dan Walikota serta pejabat Forkompinda lainnya. 

"Kami menyampikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kanwil dan Bapak Walikota serta undangan lainnya. Kehadiran Bapak dan Ibu semuanya menjadi apresiasi bagi kami keluarga besar MTsN. Kami mohon maaf kepada orang tua tidak bisa kami ubdang hadir karena kondisi masa pandemi brlum sepenuhnya berakhir," katanya.

Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, menyampaikan selamat HAB Ke-76 kepada jajaran Kemenang. Ia juga menyampaikan selamat wisuda kepada seluruh siswa MTsN yang mengikuti wisuda tahun ini. Tak lupa ia juga mengingatkan kepada siswa yang diwisuda tahfizh untuk terus rajin melanjutkan hafalan Alqurannya. 

Sementara itu, Walikota Fadhly Amran mengapresiasi kepada MTsN Padang Panjang atas kegiatan wisuda tahfizh. Walikota berharap kepada para siswa yang diwisuda untuk terus semangat belajar dan menghafal Alquran sampai tamat. Walikota juga berharap MTsN untuk mencetak para hafis-hafis yang berkualitas. 

"Kami bangga atas prestasi MTsN ini karena kegiatan wisuda ini akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Alquran hingga seluruh pelosok. Ia berharap ilmu yang didapatkan selanjutnya dapat lebih dikembangkan" ujar Walikota. 

Kepala Wilayah Kemenag Sumbar Helmi, juga mengapresiasi kegiatan HAB dan Wisuda Tahfizh yang diadakan MTsN Padang Panjang. Ia memuji pelaksanaan acara HAB dan Wisuda Tahfizh yang luar biasa meriah. 

"Saya sudah berjalan berbagai daerah di lingkungan Kemenag Sumbar. Peringatan HAB Ke-67 luar biasa meriah. Kami menyampaikan selamat kepada para siswa yang diwisuda pada hari. Kami berharap anak-anak kami menjadi pilar mensyiarkan hafis quran di tempat masing-masing" ujar Kakanwil Helmi.

Usai acara resepsi HAB dan Wisuda Tahfizh dilanjutnya dengan peninjauan Gedung Kelas Baru MTsN oleh Kakanwil dan Walikota serta rombongan forkompinda serta tokoh masyarakat dan undangan yang diakhiri dengan makan siang bersama. Acara wisuda meriah dengan penampilan kesenian oleh pelajar MTsN Padang Panjang. 

Ketua Komite Sekolah MTsN Padang Panjang, M. Nur Idris memberikan apresiasi dan dukungan pelaksanaan wisuda tahfizh tahun ini. Ia memuji pelaksanaan acara tahun ini sangat meriah. Namun karena suasana masih pandemi orang tua tidak bisa hadir. 

Ia berjanji untuk tahun depan apabila suasana pandemi sekesai, akan diadakan acara lebih meriah dengan menghadirkan orang tua siswa yang diwisuda. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved