arrow_upward

Luar Biasa! Lisda Hendrajoni Dinobatkan sebagai Politisi Berpihak pada Rakyat Miskin

Rabu, 26 Januari 2022 : 17.28

 

Lisda Hendrajoni terima penghargaan sebagai politisi berpihak pada rakyat miskin. (ist).

Padang, Analisakini.id-Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni dinobatkan sebagai politisi yang berpihak pada rakyat miskin. Srikandi NasDem itu dinilai sebagai tokoh politik yang konsisten memperjuangkan nasib masyarakat kurang mampu selama berkiprah di Senayan.

Penghargaan itu diberikan oleh Harian Padang Ekspres saat puncak peringatan perayaan ulang tahun ke-23 di Padang, Selasa (25/1/2022) malam.

Lisda Hendrajoni mengatakan penghargaan tersebut akan membuat dirinya terus terpacu dan semangat dalam memperjuangkan nasib kaum dhuafa agar kehidupan masyarakat kurang mampu tersebut diperhatikan oleh pemerintah. 

"Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus memperjuangkan nasib masyarakat, khususnya warga kurang mampu," ucap kepala kelompok fraksi NasDem Komisi VIII tersebut.

Menurut Lisda, yang dia lakukan selama ini merupakan kewajibannya sebagainya anggota DPR. Dan itu telah menjadi tugas konstitusi agar terus selalu menyuarakan kondisi masyarakat di daerahnya sejak dilantik menjadi anggota DPR.

"Memperjuangkan rakyat miskin itu telah menjadi kewajibannya kami, dan juga merupakan tugas konstitusi. Semoga kinerja kami untuk tahun-tahun kedepan akan lebih baik lagi,"tambah Lisda yang juga merupakan anggota Badan Legislasi itu.

Untuk diketahui, Lisda Hendrajoni merupakan anggota DPR dari Fraksi NasDem yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Sejak menjadi ketua PKK tahun 2015, Lisda sudah konsen dalam memperjuangkan hak-hak orang miskin, perempuan dan anak. Alasan itu pula yang menjadi dasar untuk terjun ke dunia politik. 

Kini Lisda tergabung ke dalam komisi VIII yang bermitra dengan Kementerian Sosial, Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta BNPB. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved