arrow_upward

100 Hari Kerja, BPJPH Akselerasi Sertifikasi Halal dan Gencar Sosialisasi di Medsos

Minggu, 16 Januari 2022 : 17.30

 


Muhammad Aqil Irham

Jakarta, Analisakini.id- Memasuki 100 Hari kerja, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Aqil Irham, sampai hari ini, Minggu (16/1/2022), terus melakukan akselerasi proses sertifikasi halal dan sosialisasi yang menjadi fokus utama. 

Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang menyatakan Indonesia berpotensi sebagai pusat industri halal dunia. "Saya target tujuan tersebut dapat tercapai pada 2024," ungkap Presiden baru-baru ini. 

Berdasarkan data google search, sebanyak 1.280 berita terkait sosialisasi sertifikasi halal, berisikan konten dan juga berita dengan keyword Muhammad Aqil Irham. 

Di media sosial, ada 110.278 viewers yang terdiri dari tiga media sosial yang mengalami kenaikan, baik dari segi followers hingga interaksinya. 

Tiga media sosial tersebut adalah youtube dengan jumlah viewers paling banyak, yaitu 73.500, instagram sebanyak 34.629 viewers, dan Facebook sebanyak 2.149 viewers. Data tersebut, terhitung sejak 1 Oktober 2021 hingga 9 Januari 2022.

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham menjelaskan, gencarnya sosialisasi sertifikasi halal dari Kemenag yang dimuat di media sosial, karena lembaga ini relatif baru sehingga memerlukan sosialisasi secara masif ke masyarakat.

"Dengan masifnya sosialisasi sertifikasi halal ini, diharapkan masyarakat bisa dengan mudah dan segera melengkapi produk UMKM yang akan dipasarkan dengan sertifikasi halal," ujarnya, Minggu (16/1/2022). 

Ia menjelaskan, data yang termuat di google search maupun di media sosial, membuktikan BPJPH Kemenag RI transparan dalam menyelenggarakan sertifikasi halal yang bermanfaat bagi pelaku usaha, khususnya UMKM.

Melalui sosialisasi di media sosial ini, katanya, palaku UMKM dengan mudah mendapatkan informasi proses sertifikasi halal yang dikeluarkan BPJPH, MUI, dan Lembaga Produk Halal (LPH). (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved