arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Ingatkan Orang Tua untuk Jaga Anak

Jumat, 03 Desember 2021 : 21.22

Walikota Hendri Septa memberikan sambutan di hadapan jemaah Mushalla Nurul Hikmah, Kalumbuk, Kuranji. (humas).

Padang, Analisakini.id-Dalam melaksanakan kegiatan berkantor di kecamatan yang kali ini dilakukannya di Kecamatan Kuranji, Jumat (3/12), Walikota Padang Hendri Septa memulainya dengan melakukan Subuh Sajadah di Mushala Nurul Hikmah yang berada di Kampung Marapak, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji.

Usai salat Subuh berjamaah, Wako Hendri Septa pun menyampaikan ceramah. Dalam ceramahnya, Wako Hendri Septa kembali mengingatkan jamaah untuk selalu dan selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. 

Salah satu caranya dengan membiasakan shalat berjamaah ke masjid dan musala, serta senantiasa membaca Alquran baik dalam waktu sempit maupun lapang.

"Akhir-akhir ini ujian tidak hanya datang dari bencana alam dan pandemi Covid-19, namun juga dari persoalan yang terjadi di tengah - tengah masyarakat. Oleh sebab itu kita perlu lebih mendekatkan diri pada Allah SWT," ucap Hendri Septa.

Hendri Septa mencontohkan, seperti kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur yang terjadi beberapa waktu lalu di Padang. Ini terjadi karena lemahnya iman dan kurangnya ketakwaan kepada Allah SWT.  

"Kami berharap hal seperti ini jangan sampai terulang lagi di Padang. Maka itu saya mengajak jamaah, para orang tua dan seluruh masyarakat Padang untuk selalu menjaga anak kita. Berikan perlindungan dan pengajaran yang baik kepada mereka. Anak adalah harapan bangsa, yang akan menggantikan posisi kita kelak," pungkas Wako Hendri Septa.

Usai menyampaikan ceramah agama, Wako Hendri melanjutkan diskusi dengan jamaah, guna mengetahui berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sehingga nantinya dapat dicarikan solusi untuk perbaikan ke depannya. 

Di kesempatan itu juga diserahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang  kepada Mushalla Nurul Hikmah sebesar Rp5 juta, yang diterima oleh \pengurus masjid setempat. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved