arrow_upward

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Rindukan Kaum Disabilitas Jadi Kepala Daerah

Jumat, 03 Desember 2021 : 16.26
Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan Kadis Sosial Junaidi bersama kaum disabilitas, tampak akrab.

Solok, Analisakini.id-Wagub Audy Joinaldy kagum atas penampilan seorang tunanetra yang membacakan ayat-ayat. Alquran. Masih anak-anak. Suara merdu.

Kekaguman pun kian bertambah saat tampilnya beberapa anak kaum disabilitas memainkan randai dan menyanyi. Penonton berdecak kagum dan memberi aplus.

"Ini sungguh luar biasa. Meski ada kekurangan, tapi adik-adik yang tampil itu punya kelebihan yang luar biasa yang tidak kita miliki," kata Audy saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di aula Tuah Sakato, SMK 1 Kota Solok, Jumat (3/12/2021).

Wagub pun bercerita, kaum disabilitas adalah anak-anak hebat. Ada yang tunanetra, tapi mata hati mereka jauh lebih terang dari manusia normal.

Bahkan saat hadir MTQ di Ternate, ada duta Sumbar, tunanetra tapi hafal 30 jus ayat Alquran. "Saya saja yang masih bisa melihat tidak hafal", kata Audy.

Begitu pula saat menghadiri pekan olahraga nasional untuk kaum disabilitas di Papua. Bisa berlari kencang, renang sampaikan mainkan bidak catur. Mati hati mereka lebih tajam dan dalam melihat.

"$ecara logika , cukup aneh juga. Tapi mereka bisa dan punya semangat juang tinggi untuk memenangkan pertandingan.  Mereka punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh kita sebagai manusia normal. Ini bukti Allah SWT maha adil. Menciptakan manusia pasti ada tujuan. Makanya kita sebagai umat Islam jangan beda-bedakan. Kita dengan kaum disabilitas adalah sama. Makhluk Tuhan yang sempurna," terang Wagub.

Tak heran Wagub pun berharap ke depan kaum disabilitas ada yang menjadi kepala daerah, mulai walikota wawako, bupati sampai gubernur. Ada yang menjadi anggota DPRD.  Karena mereka bisa. Nuraninya lebih bicara.

Hadir juga Walikota Solok Zul Elfian, Anggota DPRD Sumbar Irzal Ilyas, Kadis Sosial Sumbar Jumaidi dan unsur Forkopimda. Tentu saja anak-anak disabilitas dari SLB  Lentera Bunda, Kota Solok. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved