arrow_upward

Masyarakat Sudah Lama Mengimpikan, Jalan Lingkar di Kampung Dayak Diresmikan

Senin, 27 Desember 2021 : 20.08
Anggota DPR dari Fraksi PAN H. Mhd Asli Chaidir serahkan bantuan kepada masyarakat Kampung Dayak, Pasar Ambacang, Kuranji usai peresmian jalan lingkar di sana. Didampingi Walikota Padang Hendri Septa, Ketua LPM Padang Irwan Basyir dan sejumlah tokoh lainnya. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa bahagia dan menyambut baik atas telah selesainya pembangunan jalan lingkar di daerah Kampung Dayak RT 01 RW 05, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji.

Peresmian jalan sepanjang 300 m2 itu diresmikan Minggu (26/12 yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Anggota Komisi VIII DPR Asli Chaidir selaku pemberi bantuan pembangunan jalan melalui dana aspirasinya.

Seperti diketahui, awal mula pembangunan jalan baru tersebut bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji pada akhir Mei 2021.

Hal ini pun juga didukung atas kemurahan hati keluarga besar suku Koto yang ada di daerah tersebut yang rela mewakafkan sebidang tanah yang dimiliki untuk dibangun sebagai jalan umum bagi masyarakat. Jalan lingkar itu sudah lama didambakan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bersyukur sekali jalan lingkar di Kampung Dayak RT 01 RW 05 telah selesai dibangun dengan baik. Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama warga yang telah menghibahkan tanahnya. Begitu juga terkhusus kepada bapak Asli Chaidir selaku anggota DPR yang telah memberikan dukungan penuh untuk pembangunan jalan lingkar baru ini," ungkap Wako.

Walikota milenial itu mengharapkan adanya jalan yang baru dibangun di Kampung Dayak tersebut memberikan multi manfaat bagi masyarakat. 

"Semoga hadirnya jalan ini selain memberikan akses jalan umum juga berdampak terhadap perekonomian warga setempat ke depan," imbuhnya.

Sementara itu Asli Chaidir menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mendukung pembangunan jalan lingkar di daerah Kampung Dayak RT 01 RW 05 tersebut.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali pembangunan jalan ini selesai dengan baik. Semua berkat doa dan tekad kita bersama tentunya," tuturnya.

Dia pun juga mengungkapkan, tak sampai di sini selaku wakil rakyat di DPR akan terus berupaya memajukan pembangunan dan mensejahterakan warga Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

"Insya Allah saya akan terus berupaya membantu untuk pemenuhan kebutuhan warga Padang dan Sumbar. Karena alasan itulah saya berada di Komisi VIII DPR," ucapnya.

Adapun dalam peresmian jalan lingkar baru tersebut juga diselingi dengan peresmian Tugu Keserasian Sosial Kampung Dayak serta penyerahan bantuan Alquran bagi warga setempat melalui bantuan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar.

Hadir di kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Padang Afriadi, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Lurah Pasar Ambacang Syamsu Irwan dan stakeholder lainnya. Selain itu juga terlihat Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir, Ketua Forum Keserasian Sosial Pasar Ambacang Asriandi serta bundo kanduang dan Ketua RT/RW setempat.(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved