arrow_upward

Ini Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions, Inggris Loloskan 4 Klub

Kamis, 09 Desember 2021 : 09.12

 

Bek Barcelona, Ronald Araujo, dan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berebut bola dalam pertandingan Grup E Liga Champions pada Rabu (8/12/2021). (CHRISTOF STACHE/AFP)


Analisakini.id- Kecuali Grup F yang menyisakan laga Atalanta vs Villarreal, grup-grup lain telah menyelesaikan matchday terakhir Liga Champions musim ini. Berikut adalah daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Kemarin, Rabu (8/12/2021), Liga Champions telah merampungkan matchday terakhir Grup A, B, C, dan D.

Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi dua tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions 2021-2022. Man City melaju ke 16 besar sebagai juara Grup A, sementara PSG sebagai runner-up.

Kemudian di Grup B, perebutan satu tiket ke 16 besar Liga Champions berlangsung dramatis. Atletico Madrid akhirnya lolos ke fase gugur menemani Liverpool.

Adapun di Grup C, dua tim yang lolos sudah bisa dipastikan sebelum matchday pamungkas. Dua wakil Grup C yang melaju ke babak 16 besar kompetisi elite Eropa musim ini adalah Ajax Amsterdam dan Sporting Lisbon.

Hal serupa juga terjadi di Grup D. Real Madrid dan Inter Milan yang berduel pada laga pamungkas fase grup juga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.


Satu Tiket Tersisa, Barcelona Tersingkir

Daftar tim lolos ke 16 besar Liga Champions bertambah setelah grup-grup lain merampungkan matchday terakhir pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Satu grup yang belum menyelesaikan matchday terakhir adalah Grup F. Sebab, laga Atalanta vs Villarreal ditunda menyusul salju tebal yang menyelimuti Stadion Gewiss.

Atalanta (peringkat 3, 6 poin) dan Villarreal (peringkat 2, 7 poin) bakal berebut satu tiket tersisa dari Grup F. Adapun, tim dari Grup F yang sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions adalah Manchester United.

Man United (11 poin) dipastikan menjadi juara Grup F meski bermain imbang 1-1 dengan Young Boys pada matchday terakhir.

Di Grup E, Bayern Muenchen menutup fase grup dengan kemenangan 3-0 atas Barcelona. Hasil Liga Champions ini membuat Die Roten mengukir rekor sempurna di fase grup sekaligus mendepak Barcelona dari kompetisi elite Eropa.

Bayern Muenchen ditemani oleh Benfica sebagai wakil Grup E yang lolos ke 16 besar. Pada laga lainnya, Benfica menang 2-0 atas Dyanmo Kyiv dan mengunci peringkat kedua Grup E.

Sementara bagi Barcelona, kekalahan dari Bayern Muenchen membuat mereka tersingkir dari Liga Champions. Menempati peringkat ketiga klasemen Liga Champions Grup E, Barca harus rela terjun ke play-off Liga Europa.

Selanjutnya di Grup G yang merupakan grup tersengit menghasilkan Lille dan Salzburg sebagai dua tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Sebelum matchday terakhir Liga Champions, semua tim di Grup G masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar.

Lille (11 poin) akhirnya menjadi juara Grup G berkat kemenangan 3-1 atas Wolfsburg. Sementara itu, Salzburg yang menang 1-0 atas Sevilla tampil sebagai runner-up.

Dari Grup H, Juventus menjadi juara grup usai menang 1-0 atas Malmo. Sementara, hasil imbang 3-3 dengan Zenit St Petersburg membuat sang juara bertahan Chelsea harus puas sebagai runner-up Grup H.

Berikut adalah daftar tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021.

Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Manchester City (Grup A)

Paris Saint-Germain (Grup A)

Liverpool (Grup B)

Atletico Madrid (Grup B)

Ajax (Grup C)

Sporting Lisbon (Grup C)

Real Madrid (Grup D)

Inter Milan (Grup D)

Bayern Muenchen (Grup E)

Benfica (Grup E)

Manchester United (Grup F)

Lille (Grup G)

Salzburg (Grup G)

Juventus (Grup H)

Chelsea (Grup H)

(***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved