arrow_upward

Dukung UMKM Bangkit Di masa Pandemi, Nevi Zuairina Saksikan Serah Terima Bantuan kepada KUBE di Bukittinggi

Senin, 27 Desember 2021 : 18.05

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuairina diskusi dengan pengelola KUBE Aneka Sulaman Bukittinggi. (ist)

Bukittinggi, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina pada kegiatan kunjungan daerah pemilihannya di Bukittinggi turut menyaksikan penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial (TJSL) oleh salah satu perusahaan milik negara di kota itu.

Nevi mengatakan, bantuan senilai Rp75 juta ini diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) pelaku UMKM untuk mempertahankan keberlangsungan usaha skala kecil dan menengah. Salah satu penerima bantuan ini adalah KUBE Aneka Sulaman Bukittinggi.

"Saya merasa senang dengan program pemerintah seperti ini yang dibawa pengawasan Kemeneg BUMN. Program-program seperti ini sangat produktif di masyarakat dan sekaligus sangat terasa aura kerakyatannya", tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat ini berharap, agar ada kesinambungan program-program kerakyatan seperti ini karena sangat banyak bahkan sampai ratusan ribu kelompok yang tersebar di Indonesia pelaku UMKM terdampak pandemi dan membutuhkan bantuan-bantuan seperti ini. 

Selain mempertahankan jangan sampai gulung tikar, bantuan pemerintah seperti ini sebagai titik tolak memajukan usaha yang telah terpuruk akibat gempuran pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelompok-kelompok UMKM seperti ini, dan semoga bukan saja di Bukittinggi, tapi seluruh daerah di Sumatera Barat dapat menerima bantuan-bantuan tanggung jawab sosial. Para penerima juga mesti dapat bangkit dari keterpurukan, amanah dalam bantuan ini sehingga kedepannya UMKM dapat meningkat skala usahanya", tutup Nevi Zuairina. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved