arrow_upward

Alhamdulillah, Padang Melebihi Target Nasional Capaian Vaksin , 73,8 Persen

Jumat, 17 Desember 2021 : 18.38

 


Padang, Analisakini.id-Capaian vaksinasi pencegahan Covid-19 di Padang terus merangkak naik. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Padang pada minggu ketiga Desember 2021 angka capaian vaksin Kota Padang sudah menembus angka 73,8 persen atau sekitar 536,384 jiwa untuk vaksinasi dosis pertama. 

Walikota Padang Hendri Septa menyebut, kesuksesan 73.8 persen capaian vaksinasi bagi warga Padang tersebut didukung oleh banyak hal.

Terutama melalui serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan melalui gerai-gerai vaksin setiap harinya oleh Pemko Padang dan berbagai pihak, termasuk kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

"Meskipun angka capaian vaksin telah merangkak naik dari waktu ke waktu, kita tetap mengimbau kepada warga Kota Padang yang belum divaksin untuk mendatangi puskesmas atau gerai-gerai vaksin terdekat untuk mendapatkan vaksinasi. Hal ini dilakukan agar kita bisa segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” ajak Wako. 

Lebih jauh orang nomor satu di Padang itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. "Tetaplah kita memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan," imbau Wako lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Ferimulyani Hamid mengatakan, capaian 73,8 persen vaksinasi di Padang tersebut sudah melebihi capaian vaksinasi secara nasional yang baru di angka 72.14 persen.

Ferimulyani menambahkan, Pemerintah Kota Padang menargetkan jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 726,615 jiwa, dari jumlah penduduk sekitar 980 ribu jiwa. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya mengejar capaian vaksinasi hingga di angka 100 persen. 

"Kita terus membuka gerai-gerai vaksin mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Semoga ini akan menambah pencapaian angka vaksinasi pencegahan Covid-19 di Padang. Kita juga berharap vaksinasi di Padang dapat tercapai 100 persen menjelang Maret 2022 mendatang," pungkas Ferimulyani. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved