arrow_upward

Wamentan akan Berkunjung, Gubernur Sumbar Mahyeldi Berharap Potensi Pertanian Bisa Lebih Maju

Jumat, 26 November 2021 : 13.55

 


Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menerima Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi dan Kadis Perkebunan, Tanaman  Pangan dan Hortikultura, Syafrizal. (adpim).

Padang, Analisakini.id-Wakil Menteri Republik Indonesia, yaitu Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi berencana berkunjung ke Sumatera Barat. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi berharap dalam kunjungan Wamentan tersebut bisa membantu harapan para petani di Sumbar.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pertanian Syafrizal dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumbar Helmi di istana Gubernuran, Jumat (26/11/2021).

"Kita inginkan dengan adanya kunjungan Wamentan ini bisa memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) serta teknologi modern lainnya mampu meningkatkan produksi di Sumbar," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, rencananya Wamentan akan mengunjungi pondok - pondok pesantren dan UPTD Pertanian untuk menyerahkan bantuan untuk dapat menggarap besarnya potensi bidang pertanian di Sumbar yang bisa manfaatkan untuk kemajuan pemerintah daerah setempat.

"Supaya hasil pertanian dari Sumbar dapat menjadi ekspor unggulan," ujarnya.

Setelah berdiskusi dengan Kadis Pertanian dan Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyeldi minta dalam penyambutan nanti untuk bisa memberikan yang terbaik agar nantinya perkembangan pertanian sampai hilirisasi di daerah benar-benar bisa terwujud di seluruh sektor. (nov).


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved