arrow_upward

Walikota Padang Ajak Semua Pihak Kejar Target 70 Persen Vaksin

Minggu, 07 November 2021 : 20.05

 

Walikota Padang Hendri Septa berbicara dengan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balaikota, Sabtu (6/11). (humas)

Padang, Analisakini.id-Mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Padang, Pemko Padang bekerja sama dengan unsur Forkopimda menggelar kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Balaikota, Sabtu (6/11/2021). Ratusan warga kota pun terlihat bersama melakukan vaksinasi, setelah vaksin mereka menerima paket sembako.

Walikota Hendri Septa  hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dan beberapa Kepala SKPD di Pemko Padang.

"Kita berterima kasih sekali kepada unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya yang terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di  Padang. Alhamdulillah, hari ini kita menggelar vaksinasi massal di Kantor Balaikota Padang yang juga diikuti di tempat lainnya. Kita berharap, target capaian vaksinasi di Kota Padang dapat terwujud," harap wali kota kepada wartawan di sela-sela peninjauan.

Hendri Septa menyebutkan, dari lebih kurang 918.000 penduduk Kota Padang, telah ditargetkan sebanyak 726.000 warga yang akan divaksin. 

"Dari target 726.000 jiwa ini minimal bisa menyasar 70 persen hingga akhir 2021. Alhamdulillah, hari ini per Sabtu 6 November 2021 capaian vaksinasi kita sudah menyasar sebanyak 420.000 warga atau 59 persen lebih. Jadi sekitar 100 ribu warga lagi yang akan kita targetkan melakukan vaksin" ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk mengejar capaian vaksinasi ini, termasuk melibatkan semua unsur hingga ke tingkat RT dan RW se-Kota Padang. Mari seayun selangkah dalam mengejar target vaksin ini.

Menurut dia, saat ini Padang masih berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen dari target warga yang akan divaksin. Untuk itu mari ikuti vaksin bagi yang belum vaksin sebagai upaya 'herd immunity' untuk kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19."

Senada dengan itu Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyatakan pihaknya siap memback-up dalam upaya percepatan vaksinasi di Padang.

Ia juga berharap masyarakat Padang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), dan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved