arrow_upward

Wagub Sumbar Sebut Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Padang Pariaman Tinggal Pencairan

Jumat, 19 November 2021 : 16.33

 

Audy Joinaldy.

Padang, Analisakini.id-Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy, menyebutkan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah mencairkan Rp 155 miliar untuk ganti kerugian 211 bidang tanah masyarakat dalam pembangunan Tol Padang-Pekanbaru di seksi tol Padang-Sicincin. Dana tersebut sekarang dipegang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Dana sudah ada dan sudah diberikan, sekarang tinggal keyakinan dari PPK untuk segera membayarkannya ke masyarakat,” kata Audy Joinaldy, dikutip dari covesia.com, Kamis (18/11/2021).

Audy mengatakan, saat ini, pihaknya tinggal menunggu keyakinan dari PPK. Kejaksaan Tinggi juga sudah menjamin jangan khawatir dan takut terhadap pembayaran tersebut.

Menurut Audy, surat pembayaran dari LMAN tidak ada yang di pending. PPK belum membayarkan kepada masyarakat mungkin di karenakan khawatir terhadap trauma kasus yang kemarin.

“211 bidang tanah tersebut sudah siap dibayarkan, ada 5 bidang yang masih meragukan. Tapi Insya Allah tidak kenapa-kenapa. Kalau bisa saya ingin besok dibayarkan kepada masyarakat,tetapi LMAN mau klarifikasi ulang lagi hari senin.” katanya.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, 211 bidang tanah tersebut tidak lagi bermasalah tentang pembayaran.

“Saya rasa dari yang 211 itu tidak adalah masalah lagi. Saya didatangi berkali-kali oleh masyarakt sampai ke rumah saya, saya mengatakan seolah-olah utang kepada masyarakat ini milik saya. Mereka ada yang menelepon saya. Ada juga yang berasumsi bahwa kita yang menyimpan dana itu. Saya harap PPK dapat segera membayarkan ganti rugi lahan masyarakat tersebut secepatnya," beber Audy. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved