arrow_upward

Wagub Sumbar Audy Joinaldy Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di BIM

Sabtu, 20 November 2021 : 12.20
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Wagub Audy Joinaldy dan Wako Pariaman Genius Umar. (adpim).

Padang Pariaman, Analisakini.id- Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyambut  kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), dalam rangka kunjungan kerja ke Sumbar, Sabtu (20/11/2021). 

Menteri Budi Karya Sumadi beserta rombongan Menhub RI yang mendarat di BIM sekitar pukul 08.20 WIB disambut lansung oleh Wagub Audy di VIP room BIM sebelum melanjutkan kegiatan kebeberapa titik di Sumbar.

Tepat pukul 08.35 Menhub Budi Karya bersama Wagub Audy Joinaldy beserta rombongan memulai kegiatan dengan menaiki Helikopter Bell-429 menuju Bandara Rokot Simpora, guna peninjauan beberapa fasilitas pendukung sekaligus pembahasan rencana pengembangan bandara di Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut.

Menurut Wagub Audy Joinaldy, kehadiran Menhub ingin melihat langsung Bandara Rokot Simpora terkait rencana pembangunan beberapa fasilitas dan sekaligus meninjau sarana dan prasarananya.

"Dalam kunjungan ini, harapan kita pak Menteri mendapat gambaran secara utuh tentang kondisi bandara dan bagaimana potensinya sehingga pembangunan dapat segera dilaksanakan," kata Audy Joinaldy.

Jika pembangunan bandara ini dapat terwujud, kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Mentawai pun akan meningkat sehingga perekonomian masyarakat sekitar juga akan terangkat.

Pembangunan ini juga merupakan bentuk nyata dari perhatian pemerintah pusat pada daerah, terutama daerah yang masih tertinggal dan terluar. Sehingga, pembangunan menjadi merata yang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang berdomisili didaratan tetapi juga dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan.

"Kunci paling penting dalam membangun wisata di Mentawai adalah ketersediaan dan kemudahan akses. Dengan adanya itu, saya yakin pariwisata akan segera bangkit dan Kab. Kep. Mentawai dapat segera keluar dari status daerah tertinggal," ucapnya. (nov)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved