arrow_upward

Saat Dua Mantan Gubernur Sumbar Bertemu dan Pernah Bertarung

Minggu, 14 November 2021 : 15.56
Gamawan Fauzi danVita Gamawan duduk berdampingan dengan Irwan Prayitno dan Nevi Irwan Prayitno. (ist)

Padang, Analisakini.id-Dua mantan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prawitno dan Gamawan Fauzi bertemu saat menghadiri resepsi pernikahan Welly Bernando, SH, M.Kn putra dari Drs. H. Syafrizal (Ucok), MM dengan Putri Sari Febiola, SH, M.Kn putri dari H. Syawir Thaher, SH. MM yang diselenggarakan di Pangeran Beach Hotel Padang, Minggu (14/11/2021).

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan Bapak Gamawan Fauzi. Kami saling menyapa menanyakan kabar, All is good," ujar Irwan Prayitno.

Terkait pertemuan tersebut, Gubernur Sumbar dua periode hasil pemilihan Gubernur 2010-2021 Irwan Prayitno menyebutkan tak ada yang dibicarakan secara khusus, hanya pembicaraan ringan mengenang masa-masa menjadi Gubernur Sumbar.

"Alhamdulillah, beliau masih terlihat sehat dan masih suka bercanda," ucapnya.

Dr. H. Gamawan Fauzi, S.H., M.M. gelar Datuk Rajo Nan Sati pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak 22 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Sebelumnya ia menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat sejak 15 Agustus 2005 hingga 22 Oktober 2009.

"Beliau adalah tokoh Minangkabau yang pernah membawa Sumbar menjadi daerah maju hingga sekarang ini," ucapnya.

Terlihat dua mantan gubernur tersebut saling melepaskan canda dan tertawa bersama. Akrab tapi tetap bersahaja. Selanjutnya Irwan Prayitno berharap pertemuan ini bisa berlanjut.

Menariknya, dua tokoh itu pernah bertarung memperebutkan kursi Gubernur pada Pilkada 2005. Saat pilkada langsung tersebut, Gamawan Fauzi yang berpasangan dengan Marlis Rahman, mengungguli Irwan Prayitno yang berpasangan dengan Ikasuma Hamid. Gamawan-Marlis sukses menangkan Pilkada yang diikuti lima pasangan itu. Tiga pasangan lain adalah Jeffrie Geovanie-Dasman Lanin, Leonardy Harmainy-Rusdi Lubis dan Kapitra M Ampera-Dalimi Abdullah.

Meski Irwan Prayitno kalah dan kembali manggung di DPR sebagai wakil rakyat Sumbar di Senayan, kepedulian terhadap daerah Sumbar tidak pernah luntur. Tetap diperjuangan di Senayan dan Gamawan-Marlis sebagai penguasa Sumbar, juga tetap berkoordinasi dengan para wakil rakyat Sumbar di Senayan, termasuk dengan Irwan Prayitno. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved