arrow_upward

Pemko Padang Bersama Forkopimda dan Seluruh Unsur Sepakat Kejar Capaian Vaksinasi

Jumat, 05 November 2021 : 16.57

 

Walikota Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (humas)

Padang, Analisakini.id-Untuk lebih mempercepat lagi capaian vaksinasi Covid-19 di Padang, Pemerintah Kota Padang, Kamis (4/11/2021) malam, menggelar rapat kesepakatan bersama unsur Forkopimda dan perwakilan organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan kepemudaan di Padang. 

Rapat yang dilangsungkan di Gedung Putih Kediaman Resmi Walikota itu, dipimpin Walikota Hendri Septa. Juga hadir mendampingi Pj Sekda Arfian, para Asisten serta sejumlah kepala OPD terkait dan camat se-Kota Padang. 

Walikota Hendri Septa mengatakan, dia berharap penuh kerjasama dan komitmen bagaimana mengejar target capaian vaksinasi hingga akhir tahun 2021.

"Saat ini kita masih berada pada status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 yang hal itu dikarenakan capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen dari target warga yang akan divaksin sebanyak 720 ribu jiwa. Sekarang baru 59,3 persen, semoga dengan sedaya upaya dari kita bersama dalam dua bulan ini minimal bisa mencapai 70 persen," imbuh walikota.

Ketua MUI Padang Japeri Jarab menyampaikan saran dan pertanyaan dalam pertemuan membahas percepatan vaksinasi. (humas).

Hendri Septa menyebutkan, melalui pertemuan kali ini ia bersyukur telah melahirkan sejumlah kesepakatan dari unsur Forkopimda serta tokoh perwakilan organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan di Padang.

"Alhamdulillah, masing-masing kita malam ini sepakat saling berupaya mencarikan dan mendorong warga yang belum divaksin, minimal 100 ribu atau10 persen lebih lagi dalam dua bulan ini. Insya Allah, Sabtu (6/11/2021) kita akan menggelar vaksinasi massal bagi warga Padang di Kantor Balaikota Padang Aie Pacah. Untuk itu semoga kita semua yang hadir malam ini dapat berupaya menghadirkan warga yang belum divaksin agar bisa mengikuti vaksinasi nantinya," ujar orang nomor satu berharap. 

Senada dengan itu Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menyatakan pihaknya siap memback-up dalam upaya percepatan vaksinasi di Padang.

Ia juga berharap masyarakat Padang tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), dan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin.

Sejumlah unsur dan elemen masyarakat diundang dalam rapat pecepatan vaksinasi di Padang. (humas).

"Mari kita ikuti vaksin sebagai upaya 'herd immunity' untuk kekebalan tubuh kita dari penyebaran Covid-19. Ini demi kita bersama juga," imbau Kapolresta.

Dalam rapat tersebut juga hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir serta Kasdim 0312/Padang Letkol Inf Agung Budhi. P dan Kasi Datum Kajari Padang Syafri Hadi.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved