arrow_upward

Nevi Zuairina Terima Aspirasi Walinagari Limapuluh Kota, Kolaborasi Negara dan Nagari untuk Rakyat

Jumat, 26 November 2021 : 16.01

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina memberikan sambutan. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina kedatangan sebelas walinagari yang berasal dari Limapuluh Kota. Mereka diterima di Gedung Nusantara 1 lantai 3 ruang aspirasi FPKS DPR.

Kesebelas walinagari yang hadir pada kesempatan ini adalah Sudhari, SW (Walinagari Tarantang), Ardi (Walinagari Limbanang), Dodi (Walinagari Bukik Limbuku), Rifdal (Walinagari Pangkalan), Gusfialdi (Walinagari Andiang), Syahrial Dt. Sinaro Panjang (Walinagari Koto Tuo), Zulfahmi (Walinagari Galugua), Anuar Dt. Bosa (Walinagari  Koto Lamo), H. Abdul Malik (Walinagari Koto Alam), Syaffan Nur (Walinagari Piobang), dan Pen Yul Hasni (Walinagari Sungai Panjang.)

"Selamat datang di Gedung DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.Perkenalkan saya Hj. Nevi Zuairina Anggota DPR FPKS Dapil Sumatera Barat 2 dimana Limapuluh Kota menjadi salah satu dari 8 kota/kabupaten yang ada didalamnya. Saat ini saya ditempatkan di Komisi VI DPR dengan mitra yang meliputi Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Investasi/BKPM, dan beberapa Lembaga pemerintahan lainnya", kata Nevi.

Politisi PKS ini sangat mengapresiasi Kehadiran bapak-bapak walinagari di gedung DPR dimana sangat jauh dari kampung halaman tapi bertekad ke Jakarta untuk diskusi dengan Anggota DPR yang mewakili mereka. Pada dialog tersebut, Nevi menegaskan akan terus berikhtiar dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya. 

Ia mengatakan, pembangunan di Indonesia tidak serta merta bisa maju begitu saja, tanpa melibatkan pembangunan di desa baik secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga pemerintah pusat terus berupaya untuk meningkatkan pendampingan dan perhatian kepada masyarakat desa dimanapun berada, termasuk di seluruh Limapuluh Kota.

"Saya sebagai legislator dipusat tentu juga berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian kepada masyarakat Limapuluh kota sebagai konstituen di dapil. Sampai dengan saat ini, cukup banyak program pusat yang sudah dibawa ke Limapuluh kota. Namun, saya minta maaf karena keterbatasan saya yang seorang diri, belum semua bisa mendapat dan merasakannya", tuturnya.

Anggota DPR Komisi VI ini juga menyampaikan kepada bapak-bapak walinagari yang hadir bahwa ketika suara PKS tinggi di Limapuluh kota dan semakin banyak anggota dewan dari PKS, akan menjadi tantangan ke depan untuk lebih berupaya meningkatkan pemerataann pembangunan.

"Kita Semua mesti bekerjasama mulai dari walinagari hingga pemerintaahan pusat untuk memberikan  dampak kepada pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan kesejahteraan masyarakatnya. Maka dari itu, saya berharap kita bisa berkolaborasi dalam pembangunan di desa dan di Jakarta, pada saat ini, maupun di masa depan nanti," tutup Nevi Zuairina.(***)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved