arrow_upward

Musda KNPI Sumbar Dihadiri Pimpinan Pusat KNPI Dua Kubu

Senin, 08 November 2021 : 17.54

 

Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran diapit Ketum KNPI Noer Fajriaensyah dan Ketum KNPI Raden Andreas. (ist).

Padang, Analisakini.id-Aura pemersatuan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di tingkat pusat tampaknya bisa dimulai dari Padang. 

Hal ini diperlihatkan dengan hadirnya dua ketua umum DPP KNPI pada Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) XV di Hotel Truntum Padang, Senin (8/11/2021).

Selain Noer Fajriaensyah, pada Musdaprov  yang dibuka Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy itu hadir Raden Andreas yang notabene juga Ketua Umum DPP KNPI hasil kongres Lombok pada 2021. 

Sementara Noer Fajriaensyah merupakan ketua umum hasil Kongres Bogor pada 2018 yang mengantongi SK Menkumham.

"Semangat penyatuan KNPI tampaknya bisa dimulai dari Sumbar," ujar Andreas saat diberi kesempatan berbicara oleh pembawa acara, yang disambut hidup pemuda oleh hadirin yang hadir.

Hadirnya kedua ketua umum beda versi itu tak terlepas dari peran dan kepiawaian Fadly Amran, Ketua KNPI Sumbar yang sebentar lagi melepaskan jabatannya.

"Untuk persatuan pemuda secara nasional ini baik," kata Walikota Padang Panjang itu.

Fadly berharap pada Musdaprov ini lahir ketua baru yang merupakan representatif pemuda Sumbar, dan sudah berkader di organisasi kepemudaan.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sunbar, Defika Yufiandra menegaskan, pemuda Sumbar tetap bersatu dalam wadah KNPI yang legal dan sesuai trahnya. 

"Sudahlah, jangan pecah-pecah pemuda Sumbar. Bangun saja semangat kebersamaan untuk membangun daerah dan bangsa," katanya.

Pria yang sehari-hari advokat ini menyebutkan oknum-oknum yang berusaha memecah KNPI berlawanan dengan semangat pemuda Ranah Minang yang tak mengenal perpecahan. "Minangkabau utamakan muasyawarah mufakat," katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved