arrow_upward

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul Motivasi Kafilah MTQ Pessel untuk Raih Prestasi

Kamis, 18 November 2021 : 17.48

 


Anggota DPRD Sumbar Muhayatul memberikan motivasi dan semangat kepada kafilah Pessel. (ist)

Padang Panjang, Analisakini.id-Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul kunjungi pemondokan kafilah Pesisir Selatan yang mengikuti MTQ Nasional ke-39 tingkat provinsi di Padang Panjang. Tak hanya sekadar bersilaturrahim dan memberikan dukungan, politisi asal Pesisir Selatan ini juga memotivasi kafilah untuk menjaga nama daerah.

"Berikanlah yang terbaik buat daerah. Insyaallah dengan kebersamaan, kekompakan dan keseriusan kita bisa berbuat dan mengharumkan nama daerah," kata Muhayatul, Kamis (18/11/2021).

Muhayatul menyampaikan para kafilah tetap semangat untuk terus mensyiarkan agama dimanapun berada. Ini bukan tentang siapa yang jadi pemenang, tapi tentang proses dan tanggung jawab dalam mensyiarkan Agama, yang salah satunya dengan mengikuti MTQ ini.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini juga mengucapkan sangat berterimakasih kepada seluruh Kafilah yang telah berjuang untuk Pesisir Selatan. "Alhamdulillah ada 4 orang yang berhasil menuju babak final, dan untuk kafilah yang belum dapat, jadikan ini sebuah pembelajaran dan peningkatan semangat untuk kedepannya,'kata dia.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan semua kafilah dari Pesisir Selatan agar bisa memberikan hasil yang terbaik dan optimal. Dan mari didukung setiap kegiatan mereka. Karena merekalah-para kafilah- nantinya yang akan memperkuat sendi-sendi agama dan menyebarkan syiar keislaman kepada seluruh umat.

"Saya juga mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan hangat dari Bapak Gunawan selaku Asisten 1 Pemkab Pesisir Selatan,  Kepala Kemenag Pessel Bapak Abrar Munanda, dan Asisten 3 Pemko Padang Panjang Bapak Martoni yang juga merupakan putra daerah Pessel disertai beberapa Camat dan Penyuluh Agama di lingkup Pesisir Selatan," katanya.

Dalam pertemuan itu  juga membahas siapa yang akan menjadi tuan rumah  penyelenggaraan MTQ. Muhayatul siap mendukung Pesisir Selatan untuk menjadi tuan rumah, namun tentunya Pemkab Pessel yang lebih berwenang.

"Jika Pemkab siap, maka saya juga siap untuk menyukseskan, apabila Kab.Pessel menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ Nasional ke 40 tingkat Sumbar yang Insyaallah akan dilaksanakan pada 2023," katanya. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved