arrow_upward

Ketua Dekopinwil Kepri Senang Rombongan dari Sumbar Datang

Senin, 22 November 2021 : 15.50
Ketua Dekopinwil Kepri Andi Bola memberikan sambutan.(ist).

Batam, Analisakini.id-Ketua Dekopinwil Kepulauan Riau (Kepri) Andi Bola senang dengan kedatangan rombongan Dekopinwil Sumbar ke Kota Batam, Kepri.

"Senang, karena yang datang tetangga dekat dari Sumatera Barat. Perantau banyak di sini. Juga kunjungan pertama pengurus Dekopinwil setelah pandemi Covid-19 melanda," katanya, Senin (22/11/2021) di kantor Koperasi Kesetiakawanan Sosial Batam.

Andi Bola mengharapkan dengan kunjungan ini tidak hanya bicara koperasi, tapi juga ke depan menjadi kerjasama kongkrit. Sebab Batam selama ini hanya menampung dari luar segala macam kebutuhan, karena kondisinya demikian.

"Misalnya beras hingga kini masih didatangkan dari luar. Nah kita dengar kabar, Sumbar surplus beras. Koperasi di Sumbar tentu banyak yang mengurus beras. Ini adalah bisnis menjanjikan dan menghidupkan koperasi di Sumbar dan Kepri. Dan banyak komoditi lainnya yang bisa dikerjasamakan," terang Andi Bola.

Andi Bola dalam kesempatan itu didampingi pengurus Dekopinwil Kepri lainnya Toni yang juga bertindak sebagai moderator pada pertemuan saat kunjungan ke Koperasi Kesetiakawanan Sosial Batam.

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim memberikan sambutan. (ist).

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa pengurus Dekopinwil Kepri dan pengurus Koperasi Kesetiakawanan Sosial Batam.

"Mottonya penuh makna, yaitu kami bukan yang terbaik, tapi berupaya memberikan yang terbaik," kata Hendra Irwan Rahim.

Hendra merespon positif harapan Ketua Dekopinwil Kepri Andi Bola yang menawarkan kerjasama kongkrit. Apalagi dikaitkan dengan kondisi daerah, Sumbar adalah daerah produsen dan Kepri adalah daerah konsumen.

"Sangat cocok. Makanya dalam studi banding ini, kami juga mengikutsertakan pengurus Dekopinda kab/kota se-Sumbar. Dengan harapan bisa menangkap situasi kedua daerah dan secara tidak langsung juga menumbuhkembangkan koperasi," kata Hendra Irwan Rahim. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved