arrow_upward

Dilakoni DPP IKA Unand, Vaksinasi Massal Gratis di Solok Selatan Sukses

Minggu, 07 November 2021 : 16.59
Ketua Harian DPP IKA Unand Muhammad Riendra bersama Bupati Solok Selatan Khairunas, Wabup Efi Yulfian dan pejabat lainnya. (ist)

Padang, Analisakini.id- DPP IKA Unand dan RS Unand gandeng Polres dan Pemkab Solok Selatan gelar vaksinasi covid-19 massal dam gratis sampai ke Bidar Alam.

"Allhamdulillah aksi vaksinasi massal dan gratis DPP IKA Unand bersama RS Unand dikoordinir Ketua Harian  Muhammad Riendra sukses memberikan sumbangsih untuk percepatan vaksin covid-19 di Solok Selatan," ujar Sekjen DPP IKA Unand Prof Reni Mayerni, Sabtu 6 November 2021 kepada media di Padang.

Vaksinasi DPP IKA Unand di Solok Selatan sukses menurut Muhammad Riendra tak lepas dari supor Kapolres Solok Selatan juga Bupati Solok Selatan,"ujar Riendra didampinging Pengurus DPP IKA Unand M Riduan Nasution.

Dari data masyarakat divaksin covid hari ini 1.132 orang.

"Ada.empat tim jumlah tenaga vaksinator 53 orang dari RS Unand, melakukan vaksinasi serentak hari ini Solok Selatanm Lokasi vaksinasi kita hari ini terrjauh di Puskesmas Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuan," ujar Riendra didamping Feri Susanto.

DPP IKA.Unand menegaskan percepatan program nasional vaksinasi dalam rangka herd immunity karena masih pandemi covid-19 adalah kolaborasi dan sinergi.

"Apalagi Sumbar sedang mengkebut target 70 persen populasi divaksin. Ada Gerakan Sumbar Sadar Vaksin (SumDarSin) digagas Kapolda Sumbar. IKA Unand juga bergerak pula dalam mencapai target vaksinasi do Sumbar," ujar Prof Reni.

Apalagi Tim Vaksinasi Covid-19 DPP IKA.Unand dan RS Unand saat beroperasi di empat titik didatangi Bupati H Khairunas dan Kapolres Solok Selatan.

"Bahkan sebelum melakukan vaksin tim dilepas oleh jajaran Forkompida di Kantor Bupati Solok Selatan," ujar Feri menambahkan.(rilis: ikaunad center)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved