arrow_upward

Di Hari Guru Nasional 2021, Wagub Audy Joinaldy Kenang Guru Ketika SMA

Kamis, 25 November 2021 : 15.27
Wagub Audy Joinaldy saat bertemu gurunya ketika SMA.  (instagram @joinaldy]

Padang, Analisakini.id-Hari ini, 26 November diperingati sebagai Hari Guru. Dan guru kerap disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Bahkan momen bersama guru tertentu pun tak akan terlupakan bagi muridnya, tak terkecuali seorang Audy Joinaldy, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar).

Audy Joinaldy mengungkapkan kenangan tak terlupakan tentang gurunya di masa sekolah dulu.

Dari postingan instagram pribadinya @joinaldy, Audy membagikan momen saat pertemuan dengan gurunya ketika SMA.

Dalam foto itu, terlihat Audy tengah memeluk gurunya itu sambil tersenyum, foto itu diambil ketika keduanya berada di lokasi kegiatan yang sama.

“Beliau adalah Bapak Budiono, guru kimia dan wali kelas 2 dan kelas 3 zaman saya sekolah di SMA AL Azhar 1, sekitar 20 tahun yang lalu,” tulisnya pada postingan tersebut, Kamis (25/11/2021).

Pak Budiono selain mengajarinya di kelas, juga aktif mengarahkan dan memotiviasi dirinya untuk menyalurkan energi dengan aktif ikut berbagai kegiatan positif.

“Dan buahnya, sebagian aspek kepemimpinan saya hari ini datang dari nasehat beliau,” beber Audy.

"Di rumah, orang tua adalah guru, sebaliknya di sekolah, gurulah pengganti orang tua kita. Selamat memperingati Hari Guru Nasional tau 2021 tema bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan,"tulis Audy.

Postingan Audy itu pun dikomentari banyak pihak. Misalnya indrarulyadi...pasti pak gurunya bangga punya siswa yang sekarang jadi wakil gubernur....dan muridnya pun tetap santun walaupun punya jabatan yg tinggi...saya rasa, disitulah letak kebahagiaan dan kepuasan seorang guru..tidak dapat dinilai dengan materi..

'Keren Bang Wagub milenial.foto bercerita banget. 'tulis wiki_pravda.'Pak Budiiii. tak akan kulupakan" tulus fitriaoriza. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved