arrow_upward

Zulheri Rani, Pengusaha Muda Siap Jadi Ketua PKDP Padang

Rabu, 06 Oktober 2021 : 19.59

 

Zulheri Rani bersama Ronny. (ist)

Padang, Analisakini.id-Tampaknya perebutan kursi ketua PKDP Kota Padang semakin panas, karena para calon terus bermunculan, baik yang sudah mumpuni maupun generasi muda.

Setelah mengapung nama DR Is Prima Nanda ,seorang akademisi yang juga pengusaha, kini muncul Zulheri Rani,SE, pengusaha muda dan juga pengurus HIPMI.

Kalau melihat nama belakangnya, semua pasti tahu gerak bisnis dan sukses bisnis yang dijalaninya. Bagi Zulheri Rani, PKDP bukan hal baru, karena sejak kecil dia sudah dikenalkan orang tua-nya pada organisasi kampung-halaman, dimana ia berasal.

"Saya merasa harus ikut membesarkan PKDP, karena ini negri asal saya dan orang tua, untuk itu sebagai generasi muda yang sudah biasa berorganisasi, siap untuk menjadi ketua PKDP," tegas Zulheri, Rabu (6/10/2021).

Hal tersebut terlontar ketika sedang berbincang dengan sekretaris caretaker Ronny. S. Sos, yang juga punya keinginan sama disebuah tempat minum di Pantai Padang.

Zulheri Rani merupakan anak salah seorang tokoh pendiri PKDP, yang juga pengusaha sukses asal Piaman, dan semua kalangan pasti akan mengenalnya, yakni Rani Ismail.

Dengan semakin banyaknya tokoh-tokoh Piaman maju mencalon sebagai ketua PKDP, disambut hangat ketua caretaker Saharman Zamhar.

Menurut Saharman, ini menunjukkan kalau Rang Piaman di kota Padang memang punya niat untuk mengangkat harkat dan martabat kedaerahan, seiring dengan peningkatan perekonomian berlandaskan adat budaya Piaman.

"Ini luar biasa, nampak kalau semua tokoh yang mumpuni siap membangun kembali kejayaan Rang Piaman di perantauan, kita sangat bahagia dan makin bersemangat," ulas Saharman.

Ia juga mengatakan, semakin banyak tokoh yang maju, maka akan semakin nampak potensi Piaman, dimana selama ini hampir redup, dan musda PKDP telah membangkitkan semangat membangun kampung.

Seiring dengan ketua caretaker, ketua SC musda PKDP Novrianto juga memberi semangat para calon, agar terus berpacu dalam gerakan positif, untuk membangun nagari dari rantau.

"Semua calon mumpuni, meskipun ada yang muda, mereka siap membangun kampung dari rantau, dengan meningkatkan rasa kedaerahan dan peningkatan ekonomi para perantau Piaman dengan berbagai cara," ucap Novrianto.

Musda PKDP kota Padang kemungkinan akan dilakukan di salah satu hotel, sekitar Sabtu 16 Oktober 2021 mendatang, dan para calon bisa mengambil formulir sekretariat Musda, jalan Jakarta Astratex, kota Padang.(pkdp)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved