arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa Berikan Reward Atlet Berprestasi di PON XX Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 : 20.00

 

Walikota Padang Hendri Septa bersama atlet PON XX Papua asal Kota Padang mendapat bonus. (humas).

Padang, Analisakini.id-Sukses meraih sembilan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, para atlet asal Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  disambut meriah saat tiba di Padang. 

Para atlet beserta ofisial disambut langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat siang (15/10/2021). 

Juga hadir di kesempatan itu Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar serta Pj Sekdako Padang Arfian dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Padang Zulhardi Z. Lathif.

Begitu rombongan keluar dari pintu kedatangan, para atlet langsung dikalungi bunga oleh Walikota Padang Hendri Septa. Ikut menyambut para orang tua dan keluarga para atlet dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 

Setelah prosesi penyambutan selesai, dipimpin Wako Hendri Septa, para atlet yang telah mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional itu langsung diarak keliling Kota Padang menggunakan mobil jenis jeep tanpa atap. Arak-arakan pun berakhir di Rumah Dinas Walikota Padang, Jalan A. Yani No. 11 Padang.

Wako Hendri Septa bersama para atlet yang telah mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional itu langsung diarak keliling Kota Padang menggunakan mobil jenis jeep tanpa atap. (humas)

Hendri Septa saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, prestasi yang dicapai oleh atlet asal Padang pada pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini merupakan anugerah dan rahmat yang sangat luar biasa buat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah Swt, anak kemenakan kita mampu meraih kesuksesan dalam ajang PON XX di tanah Papua. Kemenangan ini tentunya sebuah persembahkan buat warga Kota Padang. Semoga prestasi ini terus ditiru dan dilanjutkan para generasi muda lainnya di Padang," ungkap walikota muda itu bersemangat.

Orang nomor satu di Padang itu juga menyebutkan keberhasilan kali ini menandakan perhatian semua pihak di Sumbar dan juga Kota Padang dalam mencetak atlet berprestasi telah berhasil sejauh ini.

Berkat keberhasilan itu, ia pun memberikan reward bagi para atlet yang telah sukses meraih medali pada PON XX Papua berupa uang pembinaan senilai Rp283.500.000.

Rinciannya, bagi peraih medali emas mendapatkan Rp50 juta, lalu medali perak Rp30 juta dan medali perunggu dengan masing-masingnya mendapatkan Rp15 juta. Kemudian untuk eksebisi peraih medali emas pun diberikan bonus Rp25 juta, medali perak Rp15 juta dan medali perunggu Rp5 juta.

"Semoga dengan hadiah yang kita berikan dapat menambah semangat bagi para atlet kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan mendulang prestasi ke depan," pungkasnya.

Sementara pada saat yang sama Ketua IPSI Padang  Zulhardi Z. Latif juga turut bersuka cita atas prestasi yang diraih anak-anak silatnya tersebut di kancah PON XX Papua.

Sebagai bentuk apresiasi Zulhardi yang juga Anggota DPRD Padang itu juga memberikan Pin Emas bagi para atlet silatnya yang mampu mendulang medali emas.

"Kita bersyukur dan memberikan apresiasi. Pin emas yang kita berikan pantas ditujukan bagi mereka yang mampu membawa harum nama Sumatera Barat dan juga Padang di kancah nasional," sebut pria yang akrab disapa Buya tersebut.

Walikota Padang Hendri Septa memberikan bonus kepada Winda Novi Yalni yang meraih emas dari cabor pencak silat. (humas).

Seperti diketahui, pada perhelatan PON XX Papua jumlah medali yang diperoleh oleh atlet asal Kota Padang sebanyak 10 medali. 

1 medali emas diraih atas nama Winda Novi Yalni dari cabang olahraga (cabor) Silat dan 1 medali perak atas nama Pardani dari cabor Angkat Besi.

Sementara 8 medali perunggu juga diraih atas nama M. Tri Bintang Syanu dari cabor Silat, Gilang Dwi Fajri dari cabor Muaythai dan Lamdoras Situtu dari cabor angkat berat. 

Begitu juga Elvi Siska Suryani dari cabor Gulat, Siska Depi dari cabor Dayung Slalom K-1 Putri, Siska Depi dari cabor Dayung Slalom C-1 Putri serta Romi Candra, Adek Saputra, dan Muhammad Rizki Mezra dari cabor Cricket. Kemudian Diding Grimon cabor Bina Raga. 

Selain itu, atlet asal Kota Padang juga berhasil meraih 5 medali pada cabor eksibisi PON XX Papua yaitu Hapkido 1 medali emas dan 2 perak, serta Sambo 1 emas dan 1 perunggu.

Adapun dari data terbaru klasemen sementara yang dilansir PB PON XX Papua per Kamis 14 Oktober 2021, untuk kontingen Sumbar telah mengumpulkan sebanyak 38 medali. Rinciannya 8 medali emas, 12 medali perak dan 18 medali perunggu. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved