arrow_upward

Walikota Kukuhkan DPC PAPPRI Padang, Pemko Siap Berkolaborasi Majukan Dunia Kesenian

Senin, 25 Oktober 2021 : 19.11
Walikota Padang Hendri Septa mengukuhkan pengurus DPC PAPPRI Padang. (humas)

Padang, Analisakini.id-Pengembangan kesenian di Padang menjadi tanggung jawab Dinas Pariwisata serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan para seniman yang tergabung dalam PAPPRI Padang untuk memajukan dunia seni di Padang.

 "Pemko siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PAPPRI Padang. Kepada pengurus PAPPRI Padang buat program-program untuk pengembangan kesenian di Padang," ungkap Walikota Padang Hendri Septa usai mengukuhkan Dewan Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Padang masa bakti 2021-2026, di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Senin (25/10/2021).

Adapun pengurus DPC PPPRI Padang masa bakti 2021-2026 yang dilantik dan dikukuhakn tersebut diketuai oleh Wilman Muchtar, Wakil Ketua Zafniarti (Uniang Zafni) dan Bendahara Elvida Rancak.

Hendri Septa menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC PAPPRI Padang tersebut. Atas nama Pemko, dia mengapresiasi kehadiran PAPPRI Padang. Semoga dapat menjadi cahaya baru bagi kemajuan dunia kesenian dan hiburan di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Orang nomor satu di Padang itu menambahkan, dengan adanya keberadaan PAPPRI di Padang ini juga diharapkan dapat mendorong minat para generasi muda dan masyarakat untuk menyukai seni. 

"Kota Padang memiliki ribuan orang generasi muda. Di antara ribuan orang tersebut saya yakin dan percaya ada yang menyukai seni. Dengan adanya kolaborasi antara Pemko Padang dengan PAPPRI nantinya akan terarah bakat dari generasi muda kita ini. Oleh sebab itu saya tunggu gebrakan dari pengurus PAPPRI Padang yang baru ini," pungkas Wako Hendri Septa.   

Dalam pelantikan dan pengukuhan Pengurus PAPPRI Kota Padang tersebut juga dihadiri oleh Walikota Padang periode 2004-2014 Pauzi Bahar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Ketua DPD PAPPRI Sumbar Husein Daruha, Dewan Penasehat PAPPRI Sumbar dan para pengurus DPC PAPPRI kabupaten/kota di Sumbar.  (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved