arrow_upward

Waduh, 3.000-an ASN Pemko Padang Belum Divaksin

Minggu, 03 Oktober 2021 : 18.21

 

Hendri Septa.

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa membidik Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerjanya yang belum divaksin. Sebanyak 3.000-an ASN tercatat belum divaksinasi. 

"Kita ingin sukseskan vaksinasi, kabarnya ada 3.000-an ASN yang belum," ungkap Hendri Septa, Minggu (3/10/2021). 

Mendapati angka yang cukup banyak itu, Walikota mengimbau kepada 3.000-an ASN tersebut agar segera vaksin. Apalagi sepekan ke depan vaksinasi massal di beberapa tempat digelar Dinas Kesehatan. 

"Kepada pimpinan OPD agar mendata dan melaporkannya," tegasnya. 

Hendri Septa bertekad vaksinasi di daerahnya berlangsung sukses. Karena itu dirinya memang menekankan supaya warga dapat segera vaksin. 

"Jika kita tak bergerak cepat, tentu kita tidak dapat menolong Sumbar," katanya. 

Hendri Septa mengatakan, apabila 3.000-an ASN dan warga lain belum juga divaksin, capaian vaksinasi Padang akan terus rendah. Apalagi Padang memancang target vaksinasi hingga 60% pada akhir Oktober ini.

"Jika ada warga yang belum vaksin, ini tentu menghambat upaya kita," tutur walikota.

Sementara itu, capaian vaksinasi terus melonjak. Ditargetkan, sepekan ke depan terjadi lonjakan vaksinasi. 

"Kita akan kejar capaian vaksinasi hingga 50% dalam satu minggu ke depan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan dr Feri Mulyani, Minggu (2/10).

Dijelaskan Kadiskes, capaian vaksinasi di Padang terbilang relatif rendah. Hingga kini, sekitar 39,5% warga yang sudah divaksin. 

"Capaian itu memang belum memuaskan," sebut Feri Mulyani. 

Pemerintah Kota Padang memancang target tidak muluk-muluk. Kadiskes menuturkan, dirinya menargetkan persentase warga yang sudah divaksin sebesar 60% hingga akhir Oktober nanti. 

Agar target itu tercapai, Dinas Kesehatan gencar melakukan vaksinasi. Sentra vaksin dibuka. Bahkan sepekan ke depan vaksinasi massal dilakukan di sejumlah tempat. Seperti di Basko Grand Mall, Transmart, serta beberapa tempat lain. 

"Kita akan terus melakukan vaksinasi massal untuk melindungi masyarakat. Semoga di akhir tahun ini terbentuk kekebalan kelompok di Padang," harap Feri Mulyani. 

Kadiskes mengimbau kepada seluruh warga untuk berpartisipasi aktif di kegiatan vaksinasi massal. Masyarakat juga diajak untuk mempertahankan kasus Covid-19 yang terus melandai. Salah satu cara mempertahankannya dengan vaksinasi. (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved