arrow_upward

Satu-satunya Perbankan di Indonesia, Bank Nagari Terima Penghargaan Paritrana Award 2020

Jumat, 22 Oktober 2021 : 09.37
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy (kanan) serahkan piala penghargaan Paritrana Award 2020 kepada Dirut Bank Nagari, Muhammad Irsyad (dua kanan) Kamis (21/10), dan disaksikan Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Sumbar Riau, Eko Yuyulianda. (ist)

Padang, Analisakini.id-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menyerahkan penghargaan Paritrana Award 2020 kepada Bank Nagari sebagai terbaik kedua kategori perusahaan besar, di Auditorium Gubernuran, Padang, Kamis (21/10/2021).

Penghargaan tersebut berupa piala dan piagam Paritrana Award, Bank Nagari juga mendapatkan satu unit mobil yang akan dipergunakan untuk kendaraan operasional Bank Nagari. Penyerahan mobil tersebut diberikan secara simbolis.

Acara Paritrana Award 2020 sebelumnya telah digelar 9 September 2021 secara virtual. Kegiatan ini disaksikan  Wapres, Ma'aruf Amin, Menko-PMK, Muhadjir Effendy, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dan Direktur Utama (Dirut) BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo.

Bank Nagari merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memenangi Paritrana Award kategori Perusahaan Besar.

Paritrana Award merupakan ajang apresiasi kepada  para pelaku usaha  dan pemerintah daerah yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Ajang tersebut diinisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan, dan BP Jamsostek dalam perlindungan tenaga kerja.

Wagub  Audy Joinaldy menuturkan, Pemprov sangat bangga atas penghargaan yang diraih Bank Nagari sebagai terbaik II tingkat nasional, dan satu-satunya perbankan maupun kelompok BPD di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Wagub berharap melalui penghargaan tersebut bisa menginspirasi dan menjadi memotivasi bagi seluruh stakeholder perusahaan mempersiapkan keikutsertaannya dalam rangka mewujudkan satu juta tercover BPJS di Sumbar.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengaku bersyukur mendapat apresiasi karena selama ini Bank Nagari selalu taat, patuh terhadap regulasi, dan membayar iuran tepat waktu, dan Bank Nagari juga memberikan perhatian terhadap tenaga kerja rentan.

Ke depan, pihaknya akan berusaha meningkatkan prestasi menjadi yang pertama dan menjadi contoh yang baik di perbankan atau setidaknya dalam kelompok BPD di Indonesia.

Dirut menambahkan, Bank Nagari sebagai banknya urang awak telah melakukan sejumlah program untuk Sumbar, seperti berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Sumbar, berpatisipasi juga dalam menangani Covid-19 di masa pandemi, serta melakukan restrukrisasi kredit bagi nasabah maupun pelaku UMKM yang terdampak masa pandemi. 

Terkait kinerja keuangan Bank Nagari, Dirut M. Irsyad menyebutkan, asset Bank Nagari sudah menca[pai Rp27 triliun. “Tahun ini rencana bisnis Bank Nagari menargetkan laba sebesar Rp372 miliar. Dan realisasinya, hingga pertengahan Oktober sudah berada di angka Rp318 miliar. Kita optimis laba ini akan semakin meningkat dan melebihi target,” harapnya.

Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Sumbar Riau, Eko Yuyulianda mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah, perusahaan, dan UMKM yang telah berusaha mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat di Indonesia.

Ia mengemukakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada Pemprov, Pemkab dan Pemko, badan usaha skala besar, menengah, serta UMKM yang telah berkomitmen penuh dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Paritrana Award tahun 2020 ini merupakan ajang yang digelar untuk keempat kalinya. Berbeda dari sebelumnya, pelaksanaan Paritrana Award tahun 2020 dilaksanakan secara virtual," jelasnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved