arrow_upward

Resmikan Rumah Tahfidz Bagus, Anggota DPR Guspardi Gaus Harap Pengurus Terapkan Manajemen Terbuka

Kamis, 21 Oktober 2021 : 11.48

 

Anggota DPR Drs.H.Guspardi Gaus,M.Si bersama pengurus rumah Tahfidz Bagus, IV Koto Agam. (ist).

Agam, Analisakini.id-Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus meresmikan "Rumah Tahfidz Bagus" di Jorong Guguk Randah Kenagarian Guguk Tabek Sarojo, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam beberapa hari lalu.  

"Semoga menjadi ladang berkah bagi masyarakat dan menjadi amal jariah bagi keluarga besar H. Basri Karana dan Hj. Gusimar  ( Bagus) yang telah mewaqafkan rumah kediaman beliau untuk di jadikan sebagai rumah tahfidz Alquran," sebut Guspardi.

Kehadiran Rumah Tahfidz ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk pembinaan dalam berbagai aspek kehidupan dan mencetak generasi Qur’ani. Artinya generasi yang cinta akan Alquran dan mampu mengamalkan isi dari kandungan kitab suci tersebut. "Jangan hanya sekadar hafal Alquran saja, tetapi harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran Alquran. Sehingga para santri mampu menunjukkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, cakap, kreatif dan mandiri," ujar Politisi PAN ini. 

Legislator dapil Sumbar 2 itu  mendorong pengurus dan majelis guru agar kreatif menciptakan berbagai inovasi dan menyusun kurikulum pendidikan tahfidz dengan baik. Ciptakan program unggulan dengan kekhasan tersendiri. Dan bekali  para santri dengan pengetahuan dan ketrampilan lainnya seperti  pertanian, komputer, Bahasa Arab dan Inggris dan keahlian lainnya agar para santri yang dihasilkan  mempunyai kemampuan  multi talenta. 

Pengurus dan pengelola diharapkan dapat menerapkan manajemen terbuka dan pelaporan keuangan yang transfaran. Jika hal ini diterapkan, maka Insyaallah masyarakat dan berbagai pihak akan dengan ikhlas  memberikan donasi atau sumbangan. Apakah berbentuk infaq atau sadaqah maupun zakat dan lain sebagainya.

Selanjutnya, dukungan, dorongan dan bantuan dari semua elemen masyarakat akan sangat berpengaruh kepada kemajuan lembaga pendidikan tahfidz ini. Baik berupa bantuan dana, tenaga dan fikiran sesuai kemampuan masing-masing. "Jadikanlah rumah tahfidz ini sebagai wadah berfastafiqul khairat". Dan sebagai bentuk dukungan dengan kehadiran lembaga pencetak tahfidz Alquran ini,  saya memberikan bantuan dana Rp5 juta,"tutup anggota Baleg DPR RI tersebut.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved