arrow_upward

Pengguna tak Bisa Akses Aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram, Ini Sebabnya

Selasa, 05 Oktober 2021 : 00.21

 


Jakarta, Analisakini.id-Aplikasi WhatsApp, Facebook, hingga Instagram down secara bersamaan pada Senin (4/10/2021) malam. Dampaknya, pengguna tidak bisa mengakses, mengirim pesan, atau posting di ketiga aplikasi tersebut.

Gangguan ini mulai dirasakan pengguna Indonesia sekitar pukul 22.45 WIB. Sementara berdasarkan catatan situs web pemantau aplikasi dan layanan internet DownDetector, ketiga aplikasi dalam ekosistem Facebook itu mulai dilaporkan penggunanya tumbang pada 22.31 WIB.

Pengguna WhatsApp bisa membuka aplikasinya, namun tak bisa mengirim dan menerima chat atau pesan. Aplikasi Facebook dan Instagram juga mengalami pengalaman yang sama, dengan lini masa tidak memunculkan konten apa pun atau loading lama.

Berbeda dengan aplikasi Android dan iOS-nya, website ketiga aplikasi itu justru tidak bisa dibuka sama sekali. Pengguna hanya mendapati keterangan situs web tidak bisa diakses, atau teks '5xx Server Error' untuk website Instagram.com.

Belum diketahui penyebab WhatsApp, Facebook, dan Instagram tumbang secara bersamaan.



Twitter lantas menjadi lahan bagi pengguna dari berbagai negara untuk berkeluh kesah hingga mengejek layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram down. Kata kunci WhatsApp hingga tagar #instagramdown memuncaki trending topic Twitter Indonesia dengan jumlah kicauan mencapai lebih dari 1 juta tweet pada Senin (4/10/2021) malam. (sumber : kumparan.com)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved