arrow_upward

Nevi Zuairina Sampaikan Peningkatan Kualitas dan Sinergitas Aleg Mengemban Amanah Rakyat

Selasa, 26 Oktober 2021 : 20.44
Anggota DPR dari Fraksi PKS Hj. Nevi Zuarina menyampaikan materi. (ist).

Jakarta, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina  pada acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD Se Sumatera Bagian Utara menjadi pembicara dengan tema peningkatan kualitas dan sinergitas Aleg agar siap mengemban amanah melayani dan membela rakyat.

Acara yang di inisiasi oleh Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara DPP PKS ini menekankan agar Optimalisasi peran anggota DPRD dalam mewujudkan pelayanan paripurna bagi masyarakat menjadi ruang lingkup kerja yang akan dievaluasi secara terus menerus. 

"Sesuai dengan visi PKS yang menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasiona bangsa Indonesia, kita semua selaku pejabat publik mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota mesti meningkatkan kualitas dan sinergitas agar siap mengemban amanah melayani dan membela rakyat", tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menekankan, agar pejabat publik PKS dapat berperan serta dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuk nyatanya adalah menyerap, menghimpun dan menyalurkan  aspirasi politik masyarakat dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan negara.

"Di setiap moment kerja dan kinerja kita, tidak melihat siklus waktu perhelatan demokrasi, kita semua sebagai anggota PKS yang merupakan warga negara Indonesia, mesti dapat beroeran melibatkan masyarakat berupa rekrutmen politik  dalam proses pengisian jabatan politik melalui mekanisme demokrasi dengan memperhatikan kesetaraan dan keadilan gender", ucap Nevi.

Untuk itu, lanjut Nevi, tentu perlu diberikan dengan maksimal pelayanan yang berkualitas dan pembelaan  kepada masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat merasakan manfaat dari kehadiran PKS dan akan dengan senang hati mendaftarkan diri menjadi anggota PKS.

Politisi PKS ini menjelaskan,  semua anggota dewan harus bersinergi satu sama lain baik lintas dapil maupun lintas tingkatan. Hal ini sangat penting, karena Kreativitas kolektif dapat dibangkitkan dengan jalan bekerjasama. 

Namun hubungan kerjasama tidak semata-mata untuk membangun kebersamaan, tetapi juga membangun interaksi yang dapat memacu daya pikir masing-masing dalam memberikan pelayanan yang berkualitas tadi. Hubungan interaktif antar anggota yang  saling dukung, pada akhirnya akan menghasilkan gagasan baru, yang akan meningkatkan kualitas dan kesinambungan layanan partai.

"Kita semua harus siap bekerja, agar sang maha pencipta akan melihat pekerjaan kita.  Semoga Allah menjadikan aktivitas kita dalam kerja kerja kedewanan ini sebagai ladang kebaikan dan  kegiatan ibadah untuk bekal dihari akhir", tutup Nevi Zuairina. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved