arrow_upward

Liga Jorong se-Batu Payung,Lareh Nan Panjang Ambil Alih Puncak Klasemen

Jumat, 22 Oktober 2021 : 23.02

 

Edward DF dan Ketua Bamus bersama timPS Jorong Lareh Nan Panjang dan PS Kapalo Bukik sebelum bertanding. (ist)

Limapuluh Kota, Analisakini.id-PS Jorong Lareh Nan Panjang,  ambil alih puncak klasemen sementara Liga Antar Jorong se-Nagari Batu Payuang dari PS Batu Payuang setelah menjungkalkan PS Kapalo Bukik 2-0 (1-0),  di Lapangan Koto Mandoyan Jorong Batu Payung, Jumat (22/10/2021) petang. 

Dengan disaksikan Edward DF, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Sekretaris Nagari Ardian, dan Ketua Bamus Y. Dt. Paduko Sati, kedua tim bermain cantik dan menghibur. Tidak keras tapi lugas dalam mengolah si kulit bundar. Buktinya tidak selembar pun kartu yang dihadiahkan wasit. Bahkan tidak ada pemain kedua tim yang kena peringatan. 

Walau babak pertama sudah berjalan 10 menit belum ada tercipta gol. Gawang kedua tim tetap perawan. Barulah pada menit ke 12 anak-anak Lareh Nan Panjang memecahkan kebuntuan. 

Melalui umpan lambung Randi pemain dengan nomor punggung 9 dari sektor kanan pertahanan Kapalo Bukik,  ke dalam garis 16. Bambang dengan sontekkan kaki kanannya memaksa penjaga gawang Kapalo Bukik memungut si kulit bundar dalam dalam gawangnya, 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga jeda. 

Begitu juga pada babak kedua tim saling serang. Anak-anak Kapalo Bukik pada menit 15 hampir saja menyamakan kedudukan. Tapi sepakan pemain tengah dari luar garis 16 lemah sehingga berhasil ditangkap penjaga gawang Lareh Nan Panjang. 

Sebaliknya karena asyik menyerang, anak-anak Kapalo Bukik keteter dalam mengantisipasi serangan balik pemain Lareh Nan Panjang. Dalam suatu kemelut di depan gawang Kapalo Bukik bola lambung berhasil disundul Davit striker Lareh Nan Panjang. Kedudukan 2-0 untuk Lareh Nan Panjang bertahan hingga pluit panjang ditiup wasit. 

Kajorong Lareh Nan Panjang Pasrizal ikut memotivasi pemainnya. (ist)

Dengan kemenangan tersebut Lareh Nan Panjang naik dari posisi tiga ke puncak klasemen sementara mengusur Batu Payuang ke posisi kedua dan Subarang Aia ke posisi ketiga. Lareh Nan Panjang memperoleh nilai 8 dari empat kali main dua kali memang dan dua kali seri. 

Batu Payuang posisi kedua dari tiga kali main menang dua kali dan seri sekali nilai 7. Begitu pula Subarang Aia nilai 7 tapi kalah dari selisih gol dari Batu Payuang.  

Pengisi posisi 4 s.d 7 klasemen sementara masing-masing Padang Tangah Sialang,  Pakan Raba'a,  Kapalo Bukik, dan Koto Malintang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved