arrow_upward

Jemput Bola, Mobil Vaksin Pemko Padang Meluncur ke Tengah Warga

Rabu, 27 Oktober 2021 : 15.39

 

Inilah mobil ambulan Pemerintah Kota Padang.

Padang, Analisakini.id - Mobil berkelir silver dengan kombinasi strip biru itu meluncur kencang ke daerah Pasar Tanah Kongsi, Kecamatan Padang Selatan. 

Mobil itu berhenti tepat di depan para pedagang yang ada di pasar itu, Rabu (27/10/2021). Dari atas kendaraan bertuliskan Dinas Kesehatan Kota Padang tersebut turun beberapa tenaga kesehatan. 

Sosialisasi pun dilakukan kepada pedagang dan warga di sekitaran Pasar Tanah Kongsi. Warga di kawasan pecinan itu diajak untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi yang ingin, vaksinasi dilakukan di atas mobil tersebut. 

"Hari ini kita menurunkan mobil vaksin di Pasar Tanah Kongsi," tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Rabu pagi itu. 

Beberapa warga yang didata oleh tenaga kesehatan kemudian naik ke atas mobil. Di atas mobil, seorang tenaga kesehatan sudah menunggu  Vaksin kemudian disuntikkan ke warga. 

"Hal ini kita lakukan untuk menjangkau daerah-daerah sulit, dengan mobil vaksin semua bisa kita jangkau," kata Feri Mulyani. 

Disebutkan Kadiskes, daerah Pasar Tanah Kongsi cukup banyak warga yang belum divaksin. Termasuk para pedagang. Karena itu, pihak Dinkes Padang melakukan jemput bola. 

"Kita menyasar langsung warga yang tidak bisa meninggalkan tempat usahanya," beber Kadiskes.

Kadiskes menyebut, mobil vaksin akan terus diturunkan. Terutama ke daerah yang warganya masih minim divaksinasi.(cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved