arrow_upward

HUT Ke-73, Harian Haluan Luncurkan Halaman Ekonomi Syariah dan Inspirasi

Jumat, 01 Oktober 2021 : 18.25
Gubernur Sumbar Mahyeldi meluncurkan halaman ekonomi syariah dan halaman inspirasi di Harian Haluan didampingi Pimpinan Umum Haluan Zul Efendi dan Wapimred Juli Ishag, dalam peringatan HUT Haluan ke-73. (ist)

Padang, Analisakini.id-Harian Haluan memperingati hari ulang tahun ke-73, Jumat (1/10/2021) di kantornya, di Komplek Lanud Sutan Sjahrir Padang. Momen peringatan itu, bersamaan dengan peluncurkan dua halaman baru di koran tertua di Sumbar ini. Diharapkan bisa menjadi rujukan bagi masyarakat Sumatera Barat.

Hebatnya, peluncuran halaman ini dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi dan dihadiri sejumlah tokoh, seniman, dan pers di Sumbar

"Koran Harian Haluan diharapkan menjadi media yang profesional, dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang sesuai dengan fakta.

"Saya ucapakan selamat dan mendoakan agar Haluan selalu menjunjung tinggi etika jurnalistik yang ada di dewan pers," ujar Gubernur Sumbar.

Mahyeldi mengatakan, meskipun situasi Sumbar tidak sedang baik-baiknya, diharapkan Haluan tetap berusaha dan bersinergi untuk membangun kerja sama.

Sebab, jika selalu bersama, masalah apapun bisa berbagi, bercerita dan menyelesaikannya bersama-sama juga, agar kesuksesan itu bisa dicapai.

Sebelumnya, Pimpinan Umum (PU) Harian Haluan, Zul Effendi, mengatakan, di usia yang ke-73 Harian Haluan tidak hanya sekadar memperingati, namun mensyukuri atas capaian hingga saat ini.

Dikatakannya, Harian Haluan menjadi edukasi bagi masyarakat, meskipun mengalami beberapa kejadian yang luar biasa, di antaranya pola hidup masyarakat, dan disrupsi digital, dan pandemi Covid-19.

Pelajaran yang kita petik, nilai yang selalu ditanam yaitu kita selalu berkekuatan dan tidak ada kata menyerah dalam kehidupan," ujarnya.

Untuk itu, bagi Harian Haluan kesulitan bukan untuk ditangisi namun dilawan, begitu juga dengan masalah bukan untuk dihindari tapi dihadapi. Zul juga mengatakan, dalam mensyukuri nikmat tersebut, diluncurkan halaman ekonomi syariah dan halaman inspirasi. 

Diharapkan selalu menjaga kode etik jurnalistik, dan norma hukum yang berlaku, serta Adat Minangkabau yaitu "Tau Jo Raso Pareso". Harian Haluan juga berbagi kepada masyarakat bersama mitra hingga akhir bulan, Bank Nagari, Semen Padang, dan tokoh politik. Semoga bermanfaat bagi masyarakat.

Di akhir acara, Gubernur Mahyeldi didampingi PU Harian Haluan, Zul Effendi, Wapimred Haluan, Ishaq meluncurkan halaman ekonomi syariah dan halaman inspirasi dengan pemotongan pita sebagai simbolis, dan melakukan penandatanganan ucapan selamat ulang tahun ke-73.

Dalam kesempatan tersebut juga diikuti oleh Danlanud, Kolonel PNB M. RR. Fahlefie, Ketua LKAAM, M Sayuti Datuak Rajo Panghulu, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, jajaran pimpinan Basko Grup, dan Jajaran pimpinan media massa se-Sumbar, termasuk dari Harian Singgalang, dihadiri oleh Pemimpin Perusahaan Hj. Rilianty, duo Wapimred Sawir Pribadi dan Widya Navies. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved