arrow_upward

Brian Putra Bastara Dilantik sebagai Ketum Hipmi Sumbar

Selasa, 26 Oktober 2021 : 17.48

 

Ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Mahasiswa Muda Indonesia (Hipmi), melantik ketua umum BPD Sumbar beserta pengurus periode 2021-2024 di Aula kantor Gubernur Sumbar, Selasa (26/10/2021).(ist)

Padang, Analisakini.id-Ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Mahasiswa Muda Indonesia (Hipmi), melantik Brian Putra Bastara sebagai ketua umum BPD Sumbar beserta wakil dan anggota pengurus periode 2021-2024 di aula kantor Gubernur Sumbar, Selasa (26/10/2021).

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Forkopimda Provinsi Sumbar, perwakilan DPR RI, sejumlah Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat, Pimpinan Wilayah Bank BRI, senior HIPMI dan pihak terkait lainnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, Pemprov beserta kabupaten dan kota akan bersinergi degan generasi muda dalam memajukan entrepreneur di tengah masyarakat, umumnya di Sumbar sehingga perekonomian terus tumbuh hingga ke pelosok negeri.

"Pemerintah akan terus mendukung para entrepreneur muda untuk terus maju dan berkembang sehingga mrlahirlan entrepreneur baru, sehingga nantinya akan turut mempengaruhi perekonomian masyarakat hingga ke daerah," ujarnya.

Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming juga menuturkan, Hipmi dan Pemprov Sumbar akan sinergi dan kolaborasi dalam melahirkan ratusan ribu pengusaha muda dan berperan dalam mengembangkan usaha mereka dengan cara memberikan pengetahuan dan wawasan dibidang entrepreneur.

"Hipmi juga akan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan wawasan generasi muda di bidang entrepreneur, baik dalam digitalisasi, inovasi dan teknologi, karena dimasa ini peran anak muda aktif dan berkontribusi di tengah masyarakat sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Mardani juga mengatakan, generasi muda saat ini harus melek politik, karena kehadiran generasi muda akan melahirkan inovasi baru yang dibutuhkan, jika tidak generasi muda akan sulit mengembangkan usahanya karena kendala yang ada, yang disebabkan kurangnya inovasi yang dibutuhkan.

"Selain itu, Hipmi juga turut mendukung pemerintah dalam program vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang melanda dunia," tambahnya.

Ketua umum BPD Hipmi Sumbar, Brian Putra Bastara menuturkan,  kedepannya Hipmi akan menjapankan program dalam mengubah pola pikir pengusaha muda untuk tetus maju dan menggapai kesuksesan, serta membantu pengusaha dalam hal perizinan, sehingga usaha menjadi semakin berkembang.

"Saat ini Hipmi juga bekerja sama dengan Bank BRI serta lembaga non Bank dalam menjawab keluhan pengusaha muda dalam hal pendanaan untuk mengembangkan usaha," ungkapnya.

Brian juga menambahkan, dalam waktu dekat, Hipmi akan mengunjungi sekolah sekolah untuk mengenalkan entrepreneur, srhingga krdrpannya akan lahir minat dan semangat generasi muda untuk menjadi pengusaha baru dan berkembang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved