arrow_upward

Asli Chaidir Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 26 Oktober 2021 : 13.54
Anggota DPR Asli Chaidir didampingi Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani dan Kapolsek Lubuk Begalung AKP. Chairul Amri menyaksikan kegiatan vaksinasi yang diadakan  Radio Pesona 105 FM Padang bekerjasama dengan Puskesmas Lubuk Bagalung dan Forkompincam Lubuk Bagalung. (ist)


Padang, Analisakini.id-Anggota Komisi VIII DPR RI, Asli Chaidir menegaskan  semua pihak harus mendukung kebijakan pemerintah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 agar segera tercapai kekebalan komunitas (herd immunity) dan Indonesia segera bebas dari pandemi.
"Intinya vaksin itu melindungi, bukan berarti kebal 100 persen sehingga abai protokol kesehatan. Vaksinasi adalah perlindungan untuk diri sendiri dan orang lain," kata Asli Chaidir dalam acara vaksinasi yang diadakan di Radio Pesona 105 FM Padang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Lubuk Bagalung dan Forkompincam Lubuk Bagaluang, Selasa (26/10/2021).
Dalam mendukung kegiatan vaksinasi gratis tersebut, Asli Chaidir  memberikan hadiah berupa sembako bagi masyarakat yang datang untuk divaksin. Ia mengapresiasi warga Lubuk Begaluang yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, bahkan sejak pagi pendaftaran mulai dibuka sudah mendaftar 200 orang lebih, dan ditargetkan 300 orang akan ikut vaksinasi hari ini. 
"Kegiatan ini adalah program Pemerintahan Kecamatan Lubuk Begalung. Saya mendukung kegiatan vaksinisasi ini dengan memberikan hadiah berupa sembako bagi masyarakat yang ikut. Awalnya direncanakan 150 paket, namun karena banyak masyarakat yang datang maka saya semua yang datang saya kasih hadiah sembako" ujar Asli Chaidir. 
Dalam acara vaksinasi di Radio Pedona FM Padang itu, tampak juga hadir Walikota Padang Hendri Septa, Camat Lubuk Begaluang Heriza Syafani, Kapolsek Lubuk Begalung AKP. Chairul Amri Nasution, Pimpinan Radio Pesoma FM Andika, serta Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Lubuk Begaluang. 
Asli Chaidir mengatakan menyukseskan vaksinasi menjadi kewajiban  bersama. Karena vaksinasi Covid-19 dapat memberikan perlindungan dari virus corona dan menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Karena itu katanya, semua pihak harus saling mengingatkan sesama warga.
Sementara itu, Kapolsek Lubuk Begaluang AKP. Chairul Amri Nasution menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang disponsori oleh Anggota DPR-RI Asli Chaidir. "Kami sangat berterima kasih atas pelaksanaan vaksin hari ini. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Asli Chaidir yang sudah membantu dan bahkan memberikan sembako kepada warga masyarakat yang ikut vaksin" ujar Kapolsek Chairul Amri. 
Walikota Padang Hendri Septa, yang turut hadir di tengah pelaksanaan vaksinasi itu menyampaikan apresiasi bagi petugas dan warga masyarakat yang ikut vaksin. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Bapak Asli Chaidir yang telah berpartisipasi memberikan bantuan berupa sembako bagi semua warga masyarakat yang ikut vaksin.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved