arrow_upward

1.102 Peserta Ujian SKD CPNS Pemprov Sumbar tak Hadir

Rabu, 06 Oktober 2021 : 11.01

 

Ahmad Zakri.

Padang, Analisakini.id-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar mencatat 1.102 peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Sumbar tidak hadir saat ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Hanya sekitar 80 persen yang hadir, sisanya tidak hadir saat ujian,"sebut Kepala BKD Sumbar, Ahmad Zakri, Selasa (5/10/2021).

Disebutkannya, saat ini pihaknya sedang menunggu arahan lanjutan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait pelaksanaan ujian selanjutnya.

"Hasilnya SKD sudah ada, untuk yang lulus pasing grade yang mengikuti SKD belum diumumkan jumlahnya,"sebut dia.

Secara keseluruhan, peserta ujian CPNS Pemprov Sumbar mencapai 8.477 orang.

Sebelumnya ujian Seleksi Kompetensi Dasar dilangsung CPNS Pemprov Sumbar berlangsung pada 21 September hingga 2 Oktober 2021.

Pemprov Sumbar menerima CPNS  1.176 formasi. Formasi tersebut merupakan jumlah yang disetujui oleh pemerintah pusat dari 1.500 yang diusulkan.

Dari 1.176 formasi tersebut terdiri dari PPPK guru sebanyak 743 formasi, CPNS tenaga kesehatan 92 formasi, CPNS tenaga teknis 333 formasi, dan PPPK non guru atau tenaga teknis 8 formasi.


Ujian Susulan

Meski ujian SKD CPNS Pemprov Sumbar sudah diumumkan, namun panitia masih memberikan kesempatan pada peserta yang tidak bisa mengikuti karena terkonfirmasi covid-19.

Untuk ujian susulan ini, Panitia Seleksi CPNS Prov Sumbar memberikan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan setelah negatif Covid-19.

"Untuk jadwal kita sesuai dengan waktu peserta terkonfirmasi Covid-19,"ujarnya.

Sementara ukuran yang diberikan jadwal ujian susulan adalah, 14 hari setelah dinyatakan positif. Jadi jadwalnya tidak serentak lagi karena masa sembuhnya berbeda-beda.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved