arrow_upward

Wow.. Wanita Cantik Ini Bubarkan Acara yang Dihelat Demokrat Kubu Moeldoko

Sabtu, 11 September 2021 : 21.55

 

Iti Octavia Jayabaya.

Banten, Analisakini.id-Iti Octavia Jayabaya membubarkan acara yang dihelat Demokrat kubu Moeldoko di Tangerang Selatan.

Iti yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, menegaskan hanya ada satu kepengurusan yang sah, yakni kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan Partai kami,” kata Iti mengutip siaran pers, Jumat (10/9/2021) seperti dikutip dari nkripost.com.

Iti menegaskan  pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham, telah menolak untuk mengesahkan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang pimpinan Moeldoko.

Atas dasar itu, dia berani mengambil sikap untuk menentang acara HUT Demokrat yang digelar kubu Moeldoko di sebuah hotel di Tangerang Selatan.

“Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan Pemerintah?” ujar Iti yang juga Bupati Lebak itu.

Iti lalu mengucapkan terima kasih kepada jajaran kader Partai Demokrat kepemimpinan AHY yang ikut serta menertibkan atribut partai tempat acara.

Dia pun mengapresiasi kepolisian yang sigap dan tegas dengan ikut membubarkan acara. Terlebih, Demokrat kubu Moeldoko juga tidak memberitahu terlebih dahulu kepada kepolisian sebelum menggelar acara.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Hengky Luntungan menyebut pihaknya menggelar acara peringatan HUT partai untuk meluruskan sejarah.


Siapa Iti?

 

Iti Octavia Jayabaya lahir di Lebak, Banten pada 4 Oktober 1978. Dia adalah putri mantan Bupati Lebak periode 2003-2013 Mulyadi Jayabaya.

Ia menempuh pendidikan terakhir untuk meraih gelar S2-nya di Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus pada tahun 2005.


2. Pernah jadi anggota DPR RI

Iti juga salah satu anggota Partai Demokrat dengan nomor anggota A – 457.

Iti sebelumnya adalah anggota DPR-RI periode 2009-2014. Ia berasal dari daerah pemilihan DPR Banten I (Kabupaten Lebak dan Pandeglang).

Sebagai wakil rakyat, Iti bertugas di Komisi XI dan Badan Anggaran DPR RI.


3. Dapat penghargaan

Ia dianggap berhasil mengeluarkan Lebak dari statusnya sebagai daerah tertinggal pada 2019.

Selain itu, Ia juga memperoleh penghargaan bupati terbaik di Asia pada ajang Asia Global Award 2019. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved