arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Minggu, 05 September 2021 : 16.00
Walikota Padang Hendri Septa menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (kwarnas) Gerakan Pramuka. (humas).

Padang, Analisakini.id-Pada peringatan Hari Pramuka ke-60, Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (kwarnas) Gerakan Pramuka. 

Penghargaan bergensi tersebut disematkan langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Nasional Yulius, bertempat di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Aie Pacah, Sabtu (4/9).

Penghargaan ini diserahkan kepada Walikota Padang Hendri Septa karena telah berjasa dan pengabdianya yang besar dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan gerakan Pramuka di Padang. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya ucapkan terima kasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya. Insha Allah akan saya jadikan motivasi untuk lebih memajukan Gerakan Pramuka di Kota Padang," ujar Wako Hendri Septa. 

Wako Hendri Septa juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang yang terus melaksanakan kegiatan meski di masa pandemi Covid-19.

Hal itu semata-mata dilakukan demi membentuk karakter anak bangsa, guna mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang memiliki kepribadian dan akhlak mulia serta iman dan taqwa yang tinggi kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah cukup banyak kegiatan kepramukaan yang telah dilakukan oleh Pramuka Kota Padang sejauh ini. Di antaranya dengan membangun kantor yang representatif dan musala Pramuka diatas tanah seluas 1.700 m2 yang berlokasi di di kawasan Perkantoran Pramuka Lubuk Minturun, Kelurahan Balai Gadang , Kecamatan Koto Tangah. Alhamdulillah peletakan batu pertama pembangunan musala dilaksanakan pada Sabtu,14 Agustus 2021 bertepatan dengan peringatan 60 tahun gerakan Pramuka Indonesia," ungkap Wako Hendri Septa. 

Lebih lanjut dikatakan Wako, pembina Pramuka kota Padang telah banyak yang menerima tanda penghargaan dari Kwarnas gerakan Pramuka. Seperti hari ini sebanyak 35 orang pembina Pramuka Kota Padang mendapat penghargaan atas jasa dan pengabdiannya yang besar kepada Pramuka.

Ini membuktikan bahwa para pengurus cabang dan pembina Pramuka di Kota Padang sangat peduli dengan perkembangan gerakan pemuda. 

"Untuk itu saya ucapkan selamat pada kakak-kakak dan adik-adik yang telah menerima penghargaan dari kwarnas gerakan Pramuka. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kakak-kakak dan adik-adik untuk meningkatkan pengabdian dan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka di Kota Padang," pungkas Wako.

Adapun penghargaan Lencana Darma Bakti juga diterima sebanyak 11 orang diantaranya, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Kabag Pemerintahahn Ances Kurniawan, Kepala Bapenda Padang Al Amin, Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari. Sementara sisanya menerima penghargaan Lencana Karya Bakti, dan Lencana Melati Gerakan Pramuka. 

Di kesempatan itu turut hadir, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Padang Maigus Nasir, Wakil Walikota Padang Periode 2014-2019 Emzalmi dan sejumlah pengurus Pramuka di Padang. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved