arrow_upward

Undian Simpanan Sukarela Anggota KPRI-UKGSB, Hadiah Umrah Diganti Empat Unit Sepeda Motor

Kamis, 09 September 2021 : 19.03

 


Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial didampingi Ketua Koperasi Pegawai RI Unit Korpri Kantor Gubernur Sumatera Barat (KPRI-UKGSB) Ell Yawardi serahkan hadiah kepada anggota koperasi yang beruntung dalam undian simpanan sukarela. (givo)

Padang, Analisakini.id-Hadiah utama bagi anggota Koperasi Pegawai RI Unit Korpri Kantor Gubernur Sumatera Barat (KPRI-UKGSB) yang berprestasi sebelumnya adalah umrah ke Mekah, kali ini diganti dengan empat unit sepeda motor. Pengundian dilakukan Kamis (9/9/2021) di Gedung Pertemuan Wanita Rohana Kudus, GOR Agus Salim, Padang. 

"Pada tahun-tahun sebelumnya reward kepada anggota koperasi berupa umrah ke Mekah sebanyak tiga anggota terpilih. Namun untuk tahun ii dialihkan dalam bentuk pemberian sepeda motor sebanyak empat unit dan juga puluhan hadiah lain," sebut Sekdaprov selaku penasehat KPRI-UKGSB yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri.

Asben menyebutkan, digantinya hadiah utama tersebut dari umrah ke sepeda motor, karena saat ini untuk pelaksanaan umrah masih dilakukan pelaranagn/pengetatan oleh Pemerintah Arab Saudi. Hal ini adalah salah satu bentuk usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, sebut Asben, Pemprov Sumbar mengapresiasi pengurus atas perhatian, gagasa serta kepeduliannnya sebagai salah satu solusi untuk peningkata kesejahteraan anggota.

"Dengan adanya peningkatan pemberian hadiah/rewars ini, kami yakin dan percaya hal ini tentu akan menimbulkan keinginan dan gairah bagi anggota serta kecenderungan untuk menambah simpanannnya dalam bentuk simpanan sukarela," kataya.

Sementara itu, Ketua KPRI-UKGSB, Ell Yawardi menjelaskan, peserta undian adalah anggota yang mempunyai simpanan sukarela minimal Rp2 juta selama setahun, periode Mei 2020 sampai Mei 2021. Selembar undian nilainya Rp2 juta, berlaku kelipatannya.

“Yang ikut undian tercatat 858 anggota dengan total simpanan sukarela Rp8,9 miliar lebih. Periode lalu hanya 806 anggota,” ujar Ell Yawardi.

Ia menuturkan, simpanan sukarela ternyata makin diminati anggota. Buktinya, simpanan koperasi itu meningkat setiap tahun. Terakhir Rp1,2 miliar lebih (16 persen) dan jumlah kupon naik dari 3.446 lembar menjadi 4.028 lembar. 

Dalam pelaksanaan undian simpanan sukarela anggota berprestasi ini, pengurus koperasi membatasi keberadaan anggota yang hadir. Hanya perwakilan masing-masing OPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved