arrow_upward

Top BUMD Awards 2021, Wako Padang Hendri Septa Top Pembina BUMD, Hedra Pebrizal Top CEO BUMD 2021

Minggu, 12 September 2021 : 20.59
Wako Padang, Hendri Septa dan Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal (tengah) menerima top Pembina dan Top CEO BUMD 2021 di Jakarta. Ist

Padang, Analisakini.id-Wako Padang Hendri Septa menerima penghargaan Nasional Top Pembina BUMD Award 2021 Jakarta, Jumat (10/9) malam.  Dalam kesempatan itu Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2021

Penghargaan tersebut, untuk kesekian kalinya Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan bergengsi  selaku orang nomor satu di Kota Padang.

Kali ini walikota milenial itu menerima penghargaan tingkat nasional yakni penghargaan "Top Pembina BUMD Tahun 2021".

Penghargaan ini dipersembahkan dari Majalah Top Bussiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) yang didukung beberapa lembaga, asosiasi dan Konsultan bisnis. 

Penghargaan tersebut diterima Hendri Septa dari Prof Dr. Djohermansyah Djohan selaku Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2021 pada Malam Penganugerahan TOP BUMD Award 2021 di Hotel Rafles Jakarta, Jumat (10/9).

Di kesempatan yang sama, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda Air Minum) Kota Padang, Hendra Pebrizal juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2021. Begitu juga dengan Perumda Air Minum Kota Padang mendapat penghargaan Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima.

Diketahui, kategori penghargaan ini diraih berdasarkan kriteria BUMD dengan nilai kinerja yang baik. Begitu pula banyak melakukan improvement/inovasi dan perbaikan sekaligus telah berkontribusi dalam pembangunan daerah serta tetap memiliki strategi dan inovasi dalam masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami tentu bersyukur atas diterimanya penghargaan ini. Penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa yang diraih Kota Padang di masa pandemi Covid-19. Ini kami persembahkan buat warga Kota Padang tentunya," ujarnya.

Dikatakannya, penghargaan yang diterimanya kali ini akan dijadikan motivasi untuk memajukan Perumda Air Minum Kota Padang ke depan hingga masa-masa mendatang.

"Kita bertekad bagaimana ke depannya Perumda Air Minum Kota Padang terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam penyediaan dan peningkatan pelayanan air bersih. Begitu l juga profit oriented untuk Kota Padang," pungkasnya.

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengaku bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut. Karena dengan kondisi serba sulit, Perumda Air Minum Kota Padang menjadi yang terbaik secara nasional.

"Ini menambah motivasi kita untuk berbuat lebih baik lagi. Kita akan terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan,"sebutnya.

Dengan itu, Hendra mendedikasikan penghargaan tersebut pada seluruh jajaran yang telah bersama-sama membesarkan Perumda Air Minum Kota Padang. "Ini adalah keberhasilan bersama. Terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah bekerja bersama membesarkan perusahaan ini,"ujarnya.

Dalam malam penganugerahan penghargaan tersebut, juga hadir mendampingi Wali Kota Padang,Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah, Kabag Umum Bobby Firman dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Padang Andi Satria.

TOP BUMD Awards

Ajang ini adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia. Diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik, yang dinilai, berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan. Telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah. Memiliki Strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.

TOP BUMD Awards 2021, diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia. Atau meningkat 12%, dibanding tahun 2020 yang sebanyak 163 BUMD. Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk wawancara penjurian, atau meningkat sebesar 44% dari tahun 2020. 

Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen. Lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai, antara lain Institut Otonomi Daerah, FEB Universitas Padjadjaran Bandung, LKN, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Asia Business Research Center; Sinergi Daya Prima; Melani K. Harriman Associates; Dwika Consulting; dan lain-lain.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved