arrow_upward

Susunan Pengurus IKA Unand Periode 2021-2025, 21 Pengurus Inti, 5 Alumni FPUA, Ini Daftarnya

Jumat, 24 September 2021 : 20.27

 



Padang, Analisakini.id —Setelah melewati rapat formatur yang alot akhirnya Ketua Umum IKA Unand Rustian membagikan susunan pengurus DPP IKA Unand periode 2021-2025 kepada seluruh Ketua Umum IKA Fakultas se Unand.

Dan yang tidak disangka dan diduga dari 21 total pengurus inti, mulai Ketum, Ketua harian, waketum, sekjen, wakil sekretaris, bendahara sampai wakil bendahara, ternyata lima di antaranya alumni Fakultas Pertanian (FPUA). 

Mereka berlima memegang peran utama dalam membantu Rustian menggerakkan organisasi dengan anggota 130 ribu lebih itu, siapa saja mereka itu?

Pertama, Prof. Reni Mayerni yang kembali didapuk menjadi Sekjen DPP IKA Unand. Reni fenomenal karena menjabat Sekjen pada tiga Ketua Umum berbeda, Fasli Jalal, Asman Abnur dan kini Sekjen dengan Ketua Umumnya Rustian.  Reni adalah alumni FPUA angkatan 1985.

Kedua, adalah Suwirman. Ketum DPP IKA Unand mempercayainya sebagai Ketua Harian. Periode sebelumnya juga menjadi wakil ketua. Suwirman adalah alumni FPUA angkatan 1982.

Ketiga adalah Feri Arlius dengan posisi Waketum IV. Feri yang kini menjabat Dekan Fakultas Teknologi Pertanian adalah alumni FPUA angkatan 1987.

Alumni FPUA yang keempat dipercaya Ketum adalah Munzir Busniah sebagai Wakil Sekretaris III. Munzir, mantan Dekan FPUA adalah alumni angkatan 1983.

Kelima adalah Gusti Candra yang dipercaya menjadi wakil bendahara I. Gusti Candra yang kini menjabat Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari adalah alumni FPUA angkatan 1992.

Selain itu dua Ketua Umum IKA Fakultas juga ditempat di posisi terhormat dalam Kepengurusan DPP IKA Unand. Yaitu Prof Delfitri Munir, Ketua IKA Fakultas Kedokteran sebagai Ketua Dewan Pembina dan Adityawarman Ketua IKA Fakultas Hukum menjadi Ketua Dewan Penasehat DPP IKA Unand.

Sebenarnya ada juga alumni FPUA lainnya berada di posisi strategis juga, sama halnya posisi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Penasehat, yaitu Ketua Dewan Pakar. Tiga posisi strategis ini memiliki hak suara dalam setiap Kongkres Unand. 

Ketua Dewan Pakar dijabat oleh Prof. Nadirman Haska, alumni FPUA angkatan 1969. Pada periode kepengurusan sebelumnya, Nadirman yang pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa FPUA itu juga menjabat Ketua Dewan Pakar.

Pada susunan lengkap dirilis Ketua Umum DPP IkA Unand yaitu:

Dewan Pelindung : Gubernur Sumbar dan Rektor Unand serta Ketua Dewan Penyantun.

Dewan Pembina: Prof Delfitri Munir (Ketua)

Dewan Penasehat: Adytiawarman SH, MH (Ketua)

Dewan Pakar : Prof Nadirman Haska (Ketua)

DPP IKA Unand:

Ketua Umum Dr (c) apr Rustian M. Kes

Ketua Harian: Ir Suwirman

Waketum I : dr Muhammad Riendra

Waketum II : Ir M Shadiq Pasadigue SH, MH.

Waketum III : Dr Prima Idwan Mariza SH MM

Waketum IV: Ir Firdaus HB

Waketum V : Teddy Alfonso SE. Ak.

Waketum. VI : Dr Ir Feri Arlius Dt Sipado MSc.

Waketum VII: Rinaldi SSi. MM

Waketum VIII: Imelda Sari S. sos.

Sekjen: Prof Reni Mayerni

Bendum : Kol Purn. Apt Mila Abdullah MM

Rustian kepada media mengatakan susunan kepengurusan DPP IKA Unand adalah kerja keras formatur yang telah memberikan waktu untuk. menyusun kepengurusan.

“Adanya dinamika. maupun pro dan kontra dalam. penyusunan kepengurusan, menurut saya adalah sebuah kewajaran,” ujar Rustian Jumat 24/9-3021.

Tapi dari susunan kepengurusan Rustian berkeyakinan DPP IKA Unand diisi oleh figur-figur alumni yang merupakan agen perubahan untuk IKA Unand menjadi lebih baik.

“Semua personalia kepengurusan adalah alumni Unand yang terkenal di profesinya masing-masing sebagai agen of change dan punya kemampuan membangun networking dan bisa berkolaborasi bersinergi baik sesama alumni, kampus maupun stakeholder lain di negera ini,” ujar Rustian yang tengah sibuk menjadi Kepala Logistik PB PON XX Papua. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved