arrow_upward

STKIP Adzkia Resmi Jadi Universitas, Mantan Gubernur Sumbar Dua Periode Rektor Pertama

Kamis, 30 September 2021 : 10.23

 


Padang, Analisakini.id-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia resmi menjadi universitas. Dan sebagai rektor pertamanya adalah Prof. Irwan Prayitno, mantan Gubernur Sumbar dua periode.

Sebelumnya, Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani saat wisuda ke-14, dua pekan lalu mengatakan dalam waktu dekat STKIP Adzkia akan menjadi Universitas Adzkia dengan konsep perguruan tinggi kelas dunia atau world class university.

Menjadi Universitas Adzkia, pihaknya akan melakukan empat aspek. Menyempurnakan mode pendidikan terpadu untuk membina bakat diberbagai tingkat dan bidang.

“Lalu, terus berusaha menciptakan lingkungan kerja yang dapat memunculkan potensi individu sehingga menampilkan kinerja terbaik mereka,” sebutnya.

Selain itu, membangun mekanisme untuk lebih membuka kerja sama dengan lembaga lain di bidang penelitian agar meningkatkan impactfulness dan inovasi penelitian.

“Kami juga akan menyempurnakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sehingga niat melayani masyarakat dapat diwujudkan seluas mungkin dalam sepktrum pembangunan sosial ekonomi bangsa,” ucap Alfadhlani.

Pembina Yayasan Adzkia Sumbar Prof Syukri Arief menambahkan, nantinya pendidikan karakter, baik di bidang hard skill maupun juga soft skill, akan tetap menjadi salah satu ciri Adzkia ke depan ketika menjadi Universitas Adzkia.

“Akhlakul karimah, itu prinsip sekali karakternya. Baik, ramah, itulah penciri kita disamping cerdas dan islami. Ini menjadi modal bagi hidup dan kehidupan di dunia dan akhirat,” katanya.

Bahkan Gubernur Sumbar Mahyeldi  menyampaikan, berubahnya STKIP Adzkia menjadi Universitas Adzkia akan memberi kontribusi positif dalam kemajuan pendidikan di Sumbar atau pun luar Sumbar.

“Dengan nilai-nilai karakter yang dimiliki, para lulusan STKIP Adzkia akan menghasilkan kualitas SDM terbaik Sumbar di masa depan,” tambah Mahyeldi.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved