arrow_upward

Satu dari Dua Siswa Hanyut di Pantai Purus Padang Ditemukan Tidak Bernyawa

Sabtu, 11 September 2021 : 21.34

 

Proses evakuasi korban  hanyut di Pantai Cimpago Purus Padang, Sabtu (11/9/2021).

Padang, Analisakini.id- Satu dari dua siswa SMA Padang yang hanyut di Pantai Cimpago Purus, Padang ditemukan, Sabtu (11/9/2021) tidak jauh dari lokasi hilangnya korban.

Korban Zikra (16) siswa SMA Pembangunan ditemukan tidak bernyawa lagi.

Pencarian terhadap korban hanyut melibatkan petugas dari BPBD Padang, Basarnas, Satpolair Polresta Padang, KSB, Padang Baywatch dan warga.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Sutan Hendra mengatakan, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal.

“Korban ditemukan di pintu muara Purus, sekitar 100 meter dari lokasi awal. Korban dinyatakan kode hitam atau meninggal dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar,” tutur, Sutan Hendra.

Saat ini, petugas masih melakukan pencarian terhadap seorang lagi korban yang bernama Ismail Rahmat Ilahi (16) siswa SMAN 2 Padang. “Semoga korban kedua juga bisa kita temukan hari ini,” terang Sutan Hendra.

Sebelumnya diberitakan, dua siswa SMA di  Padang hanyut terseret ombak di Pantai Cimpago Purus, Kecamatan Padang Barat, Jumat, (10/9/2021. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Sutan Hendra mengatakan, kedua pelajar ini sebelumnya tengah mandi-mandi di lokasi kejadian.‎ Lalu keduanya terseret ombak. Dikatakan, pencarian korban menggunakan perahu karet LCR.

Sementara, Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya mengerahkan tujuh personel untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian dua pelajar yang hanyut. Pihaknya juga dibantu oleh Tenaga Potensi SAR, Padang Baywatch. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved