arrow_upward

Presiden Jokowi Beri Sambutan Kunci pada Lustrum Unand XIII

Jumat, 10 September 2021 : 11.52
Rektor Unand Prof Yuliandri didampingi para wakil rektor memberikan penjelasan.(ist)


Padang, Analisakini.id-Presiden Jokowi akan memberikan sambutan kunci pada puncak peringatan Lustrum XIII Dies Natalis Universitas Andalas (Unand) pada 13 September 2021.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Unand Prof Yuliandri kepada wartawan, Jumat (10/9/2021) di rektorat Unand, Limau Manis, Padang.

Yuliandri didampingi empat Wakil Rektor menyebutkan selain sambutan kunci dari Presiden, juga ada testimoni dari ketua lembaga tinggi negara, sejumlah menteri bahkan ada tiga menteri koordinator.

"Ada sekitar 80-an testimoni dari berbagai tokoh, mulai pimpinan lembaga tinggi negara, menteri, anggota DPR dan DPD asal Sumbar, mitra Unand, Gubernur, Wagub hingga kepada pimpinan PTN lainnya," sebut Yuliandri.

Yuliandri juga menjelaskan momen Lustrum XIII Unand kali ini juga ada dua kado buat Unand. Pertama Unand resmi berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang salinan diterima Rektor Unand pada 3 September 2021.

Perubahan status itu berdasarkan PP nomor 95 tahun 2021 tentang PTNBH Unand tertanggal 31 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Dengan status Unand sebagai PTNBH, yang memperoleh otonomi baik di bidang akademik, maupun non akademik, termasuk juga kemandirian tata kelola dan pengambilan keputusan yang dimiliki oleh PTN-BH,"kata Rektor.

Selain itu, seorang mahasiswa Unand juga menjadi mahasiswa berprestasi tingkat nasional dan ini adalah sejarah bagi Unand.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved