arrow_upward

Pohon Tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin Ulakan, 3 Orang Luka-luka, 1 Meninggal

Rabu, 29 September 2021 : 19.59

 

Pohon tumbang di Korong Talao Mundam, Nagari, Katapiang, Kecamatan, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (29/9) pukul 16.00 WIB. (Foto: BPBD Padang Pariaman)

Pariaman, Analisakini.id-Hujan lebat dan angin puting beliung yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, Rabu, (29/9) pukul 16.00 WIB, menyebabkan pohon tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin di Korong, Kramat Jaya, Nagari Mangopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Akibatnya 10 unit kios/warung warga mengalami kerusakan pada bagian atap. 30 unit kendaraan bermotor juga kena imbas pohon tumbang tersebut.

“Ada korban, tiga orang luka-luka dan seorang  meninggal dunia,” ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar, Rumainur, Rabu (29/9/2021).

Setelah mendapat laporan dari babin dan warga, Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Padang Pariaman ke lokasi kejadian guna pendataan/assessment. Tim TRC juga pembersihan pohon tumbang tersebut.

Sebelumnya, pohon tumbang juga terjadi di Korong Talao Mundam, Nagari, Katapiang, Kecamatan, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (29/9/2021) pukul 16.00 WIB.

Pohon tumbang menimpa badan jalan Provinsi Sumbar, sehingga akses lalu lintas dari Bandara Internasional Minankabau (BIM) ke Pariaman dan sebaliknya terganggu dan mengalami kemacetan.

“Mendapat laporan dari masyarakat dan selanjutnya Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman menuju lokasi melakukan pendataan dan pembersihan pohon tumbang. Saat ini arus lalu lintas sudah normal kembali,”jelas dia. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved