arrow_upward

Pemko Padang Bangun 200 Sanitasi di Balai Gadang

Kamis, 23 September 2021 : 21.03

 

Walikota Padang, Hendri Septa meninjau tangki septik sanitasi biofilter di Sungai Bangek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa siang. (humas)

Padang, Analisakini.id- Walikota Padang, Hendri Septa meresmikan penggunaan bantuan tangki septik sanitasi biofilter di Sungai Bangek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa siang.

Bantuan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat itu, dibangun di Masjid Nurul Solihin. Sanitasi ini akan melayani beberapa rumah warga. Ini merupakan salah satu upaya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu bersyukur atas upaya dalam mewujudkan kesejahteraan dan taraf kehidupan bagi warga Kota Padang dapat terus kita wujudkan," ungkapnya.

Dikatakan Hendri, bantuan sanitasi tersebut tentu akan mewujudkan peningkatan pola hidup sehat bagi warga Kota Padang.

"Mudah-mudahan, dengan upaya yang kita lakukan ini, Padang bisa menyongsong warganya yang sehat lahir bathin serta jasmani dan rohani."

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang senantiasa bersinergi dengan kita tentunya," tukas dia.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Padang, Tri Hadyanto menyebutkan, untuk tahun 2021 ini, Kota Padang mendapatkan bantuan sanitasi melalui DAK kepada sebanyak 798 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 8 kelurahan.

"Salah satunya, hari ini di Kelurahan Balai Gadang dengan jumlah bantuan sanitasi yang diberikan bagi sebanyak 200 rumah," ungkap dia.

Upaya ini, terang dia, merupakan langkah pemerintah dalam mewujudkan program 100-0-100 yang merupakan sebuah program menuju pemenuhan target tiga sektor. Antara lain, pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh jadi 0 persen dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak.

Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal, Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi, Kepala Bappeda, Yenni Yuliza, Kepala BPKAD, Budi Payan dan Kepala BKPSDM, Arfian.

Selain itu, juga diikuti Kabag Tata Pemerintahan, Ances Kurniawan, Kabag Administrasi Pembangunan, Yuska Libra Fortunan dan Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis serta Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza beserta lurah. Anggota Fraksi PAN DPRD Padang, Rustam Efendi beserta segenap tokoh masyarakat setempat, ikut hadir saat peresmian itu. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved