arrow_upward

Maswar Dedi : DPMPTSP Sumbar Tidak Ada Keluarkan Surat untuk Buku yang Bermasalah di Kepolisian Itu

Jumat, 03 September 2021 : 19.15

 

Maswar Dedi.

Padang, Analisakini.id-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Maswar Dedi menegaskan tidak ada surat yang dikeluarkan dinasnya meminta donasi pembuatan buku yang bermasalah di Kepolisian. Menurutnya surat yang dikeluarkan, berbeda tujuan.

"Tidak, tidak ada itu. Surat kami bukan untuk minta donasi,"tegas Maswar Dedi membantah ada surat yang dikeluarkan dari dinas untuk meminta donasi terkait penerbitan buku, Jumat (3/9/2021).

Dikatakannya, surat yang dikeluarkan dinasnya adalah untuk mengimbau pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada di Sumbar. 

"Saya sedang di Jakarta, tolong bantu luruskan. Ini bukan bagian dari buku itu. Kita bukan untuk pengumpulan uang. Hanya imbauan, bukan untuk mengumpulkan sumbangan," kata Dedi.

Dedi mengatakan buku itu nantinya berisi data-data investasi. Dia berharap Sumbar punya basis data soal peluang-peluang investasi.

"Jelas saya membantah ya, ini bukan soal buku itu. Rencana tahun kini. Insyaallah berjalan lancar," katanya.

Sebelumnya juga beredar Surat minta sumbangan yang diteken Gubernur Sumatera Barat ada yang lain, selain dikeluarkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbar.

Surat tersebut dikeluarkan oleh DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Provinsi Sumatera Barat. Surat itu memuat ajakan agar pihak yang dituju memanfaatkan peluang bisnis terkait penerbitan buku.

Surat bernomor S70/417/DPM-PTSP/2021 itu dikeluarkan pada 29 Juni 2021. Surat DPMPTSP itu berisi imbauan pemanfaatan ruang promosi untuk penerbitan buku berjudul Sumatera Barat Outlook 2021.

Surat itu berbunyi, "Kami menghimbau bapak ibu pimpinan badan usaha milik daerah dan badan usaha milik swasta untuk memanfaatkan peluang bisnis tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,".

Menurut surat tersebut, buku 'Sumatera Barat Outlook 2021' bakal bermanfaat untuk menyebarluaskan informasi serta mempromosikan potensi dan peluang investasi di Sumbar. Buku itu juga ditujukan untuk memberikan informasi kebijakan dan keberhasilan pembangunan di Sumbar. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved