arrow_upward

Lima Rumah Ludes Dilalap Api di Kampung Lapai

Selasa, 21 September 2021 : 20.10
Petugas memadamkan api yang besar di rumah warga. (ist)


Padang, Analisakini.id-Sekitar lima unit rumah permanen dan semi permanin ludes dilalap api di kawasan gang Mandala, Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa (21/9/2021) siang sekitar pukul 10.00 wib.

Pada peristiwa tersebut, seorang warga sekitar mengalami pingsan karena kejadian tersebut. Armada yang diturunkan sebanyak 12 unit dengan 67 personel.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Dedi Henidal mengatakan, rumah yang terbakar tersebut di antara tiga unit rumah permanen, satu rumah semi permanen dan satu rumah kayu.

"Kendala yang dihadapi di lapangan sulitnya masuk kendaraan pemadam ke lokasi karena sempitnya jalan, serta banyaknya warga yang menonton dan tidak menggunakan masker, sehingga aktivitas pemadaman sedikit terganggu," jelasnya.

Proses pemadaman yang dilakukan sekitar 40 menit hingga proses pendinginan.

Dedi Henidal juga mengimbau masyarakat agar tidak menjadikan bencana sebagai objek wisata sehingga aktivitas pemadaman menjadi terganggu.

"Kepada warga diharapkan, turut mendukung petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api, jangan jadikan peristiwa sebagai objek wisata bencana, beri ruang kepada petugas yang berwenang sehingga api yang melalap bangunan bisa teratasi dengan baik," harapnya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved