arrow_upward

Kapolresta Terima Gelar Datuk Rajo Nan Sati ,Ini Kata Walikota Padang

Minggu, 19 September 2021 : 17.47

 

Walikota Padang Hendri Septa bersama Kombes Pol Imran Amir Datuk Rajo Nan Sati dan istri serta Ketua LKAAM Padang dan Fauzi Bahar. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan suka citanyasembari mengucapkan selamat atas diterimanya gelar adat Datuk (Dt) Rajo Nan Sati bagi seorang Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir S.Ik.MH.

Prosesi penobatan gelar datuk dari Suku Tanjung Kota Padang bagi orang nomor satu di jajaran Polresta Padang itu pun dilakukan di Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (18/9/2021).

Hadir langsung di kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy. Kemudian Ketua DPRD Padang Syafrial Kani beserta unsur Forkopimda Padang, Ketua LKAAM Sumbar M.Sayuti Datuak Rajo Panghulu dan Ketua LKAAM Padang Syafril Ulbi Datuak Bagindo Rajo. 

Selain itu juga terlihat mantan Walikota Padang dua periode Fauzi Bahar Dt Nan Sati serta para pejabat publik di Padang disusul tokoh masyarakat/adat dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Padang ikut menghadiri sebagai saksi penobatan gelar penghormatan tersebut.

Seperti diketahui, pemberian atau penobatan gelar kepada Kombes Pol Imran Amir bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan, karena hal tersebut harus berdasarkan pertimbangan yang matang oleh LKAAM Kota Padang.

Setelah gelar tersebut diresmikan, maka bertambahlah tugas Kapolresta Padang karena beliau telah menjadi salah seorang datuk yang memiliki peran dan fungsi yang penting.

"Alhamdulillah selamat kepada pak Kombes Pol Imran Amir yang resmi bergelar adat Datuk Rajo Nan Sati yang dilewakan hari ini. Semoga beliau amanah menyandang gelar datuk sebagai gelar kehormatan yang diberikan kaum Suku Tanjung Kota Padang," ungkap wako dalam sambutanya.

Menurut Walikota, gelar ini sangat sakral dan semoga beliau yang juga saat ini memimpin jajaran Polresta Padang dapat membimbing dan mengayomi anak serta kemenakan, keluarga dan juga warga Kota Padang pada umumnya. "Semoga beliau senantiasa sehat dan sukses dalam menjalankan amanah yang dijalankannya sampai kapanpun," tutur Hendri Septa. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved